Liga Spanyol

Bak Durian Runtuh untuk Inter Milan, Manchester City Menyerah Kejar Lionel Messi

Sabtu, 8 Februari 2020 07:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @LaLigaEN
Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Granada: Messi Buat Debut Setien Indah. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Granada: Messi Buat Debut Setien Indah.

INDOSPORT.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola Spanyol. Megabintang Barcelona, Lionel Messi baru-baru ini dikabarkan ingin hengkang dari klub akhir musim nanti.

Pemicunya adalah perseteruan Messi dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Saat diwawancarai oleh sebuah media, Abidal mengatakan bahwa para pemain bertanggung jawab atas pemecatan pelatih sebelumnya, Ernesto Valverde.

Tidak terima, Messi pun menyerang balik melalui media sosialnya. Pria berkebangsaan Argentina itu bilang, kalau Abidal hanya mengorbankan pemain untuk menutupi keputusan direksi klub.

Ia pun kesal kepada Abidal yang tidak menyebutkan satu nama secara spesifik. Konflik tersebut kemudian menjadi santapan empuk bagi media-media asal Inggris.

Messi disebutkan mulai tidak betah dan berniat untuk hengkang, setelah berkarier selama 16 musim di Camp Nou. Manchester City jadi tim yang paling santer dikaitkan, lantaran faktor kedekatan dengan sang pelatihnya, Pep Guardiola.

Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh Messi sendiri, yang mengatakan kalau La Pulga hanya bermain untuk Barcelona saja sepanjang kariernya.

"Dia seorang pemain (yang hanya) untuk Barcelona, ​​dia akan tetap di sana, itu adalah keinginan saya," kata Pep Guardiola pada Jumat (07/02/20) dikutip dari Reuters.

"Saya tidak akan berbicara tentang pemain untuk klub lain. Saya pikir dia akan menyelesaikan kariernya di sana, itu keinginan saya," tambahnya.

Di sisi lain, kepergian La Pulga dari klub asal Catalan itu sangat berpeluang terjadi pada akhir musim nanti. Sebab, Messi memiliki klausul bebas meninggalkan Barcelona pada setiap musim panas.

Tapi setelah usianya mencapai 32 tahun. Kebetulan, usianya sudah mencapai angka tersebut pada 24 Juni 2019 mendatang.

Tak tertariknya Man City untuk mendatangkan Messi menjadi keuntungan tersendiri bagi klub Liga Italia, Inter Milan. Pasalnya, Inter sendiri tak keberatan untuk melakukan tukar pemain dengan Barcelona, yakni bersedia melepas Lautaro Martinez untuk mendatangkan Messi.