Bola Internasional

Bukan Messi Apalagi Ronaldo, Legenda AC Milan Sebut 1 Nama Pemenang Ballon d'Or Tahun Ini

Jumat, 7 Februari 2020 19:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Trofi Ballon d'Or selalu berhasil dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi karena sukses menunjukan performa apik sepanjang tahun. Namun apa jadinya jika pemenang tahun ini bukan keduanya?

Pendapat ini disampaikan oleh Kaka selaku legenda AC Milan. Bagi mantan pemain Timnas Brasil itu pemenang Ballon d'Or kelak ialah Neymar, striker raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

"Apakah saya percaya Neymar akan memenangkannya (Ballon d'Or) 2020? Tentu saja, dia merupakan pemain terbaik di dunia tidak diragukan lagi," ujar Kaka dilansir laman berita Independent.

"Apa yang dibutuhkannya saat ini ialah memenangkan gelar juara bagi timnya dan menjadi tokoh utama dalam keberhasilannya nanti," tutup mantan rekan Neymar di tim Samba tersebut.

Neymar nyatanya memang selalu menjadi kandidat pemenangan Ballon d'Or dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2015 dan 2017 dirinya sempat bertengger di posisi tiga.

Tahun lalu pun demikian posisi Neymar tergeser dari beberapa pemain bintang lain sebut saja Antoine Griezmann dan Virgil van Dijk. Meski demikian itu tidak mengubah potensi pemain berusia 28 tahun itu untuk bisa memenangkan Ballon d'Or kali ini walaupun bersaing dengan Ronaldo dan Messi.

Pasalnya, meskipun mampu membuat Juventus mendominasi Serie A Liga Italia, Ronaldo masih kesulitan membuat timnya konsisten. Tidak jauh berbeda dengan Messi yang baru saja terpukul usai gagal membuat Barcelona meraih treble musim ini.

Tentunya peluang ini bisa dimanfaatkan oleh Neymar jika saja bisa membuat PSG meraih lebih banyak gelar melalui Piala Prancis, Ligue 1, dan Liga Champions. Dengan keberhasilan gemilangnya nanti bukan tidak mungkin winger Les Parisiens tersebut menyabet Ballon d'Or perdananya sekaligus lampaui Messi dan Ronaldo.