Liga Indonesia

Baru Sebulan Bergabung, Beni Oktovianto Alami Perkembangan Pesat di Persib

Minggu, 9 Februari 2020 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto, berlatih bareng rekan setim menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto, berlatih bareng rekan setim menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off Liga 1 2020, Beni Oktovianto mengaku semakin mengenal karakter permainan rekan setimnya di Persib Bandung usai berlatih bersama selama sebulan terakhir di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut Beni, kehadirannya di Persib disambut positif oleh pemain yang sudah lebih dulu bergabung. Selain itu, mereka membantunya agar cepat beradaptasi dan sering memberikan masukan supaya tampil maksimal. 

Sebagai informasi, Beni Oktovianto sudah berlatih bareng tim barunya sekitar sebulan dan turut dibawa ke Malaysia ketika Persib mengikuti turnamen pramusim bertajuk Asia Challenge 2020 (18-19 Januari). 

"Alhamdulillah sudah bisa beradaptasi dengan tim dan teman-teman juga. Dekat juga dengan Haji Supardi Nasir karena tinggal di mes yang sama," kata mantan pemain Persiba Balikpapan ini. 

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola, Beni sering dipasang di lini depan. Hanya saja, sebagai pemain profesional harus siap dan tampil maksimal jika pelatih memberikan tugas bermain di pos lain. 

"Semua tergantung dari pelatih saja pasangnya di mana nanti. Saya siap, tapi kalau boleh berbicara soal kenyamanan ya di depan (striker)," ujar Beni Oktovianto. 

Pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Beni sempat tampil di beberapa laga uji coba baik nasional maupun internasional. Ia juga berhasil mencetak gol ke gawang tim asal Vietnam, Hanoi FC, dalam turnamen Asia Challenge 2020. 

Saat itu, gol Beni Oktovianto dicetak pada menit 38 yang membuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Hanoi FC. Hanya saja, pertandingan tidak dilanjutkan ke babak kedua lantaran cuaca dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%