Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Beberkan Perkembangan Persib Jelang Bergulirnya Liga 1

Minggu, 9 Februari 2020 14:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan perkembangan yang dialami timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan perkembangan yang dialami timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan perkembangan yang dialami timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Menurut Robert, anak asuhnya sudah bisa mengatur tempo pertandingan dan bisa mencari posisi yang tepat. Hal itu, terlihat pada laga uji coba menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/02/20). 

Sebagai informasi, pada laga uji coba menghadapi tim Liga 2 2020 tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Persib, dicetak oleh Wander Luiz (15', 72') dan Geoffrey Castillion (25').

"Kombinasi dalam melakukan satu-dua sentuhan, tidak terlalu banyak menggiring bola yang tidak penting dan mereka semakin bisa menemukan posisi yang tepat," ucap Robert Alberts. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengakui masih ada kekurangan yang harus dibenahi olehnya pada masa persiapan yang tersisa sekitar tiga pekan lagi. Salah satunya, mematangkan strategi menyerang. 

"Namun ketika kami menguasai bola, ada lebih banyak opsi lebih baik yang bisa diambil, tapi kami belum menemukan itu," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Setelah menghadapi PSKC, skuat Maung Bandung sudah memilki beberapa agenda uji coba untuk persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Uji coba terdekat Persib yakni menghadapi klub kotestan Liga 1 2020, Barito Putera. Rencanannya, pertandingan menghadapi tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

Selain itu, Persib akan melakoni uji coba di luar Kota Bandung pada pertengahan Februari ini, menghadapi tuan rumah Persis Solo, Sabtu (15/02/20) dan PSS Sleman, Senin (17/02/20).