Liga Indonesia

Bertabur Bintang Lawas, Klub Legendaris Gelora Dewata Juara Trofeo di Ngurah Rai

Minggu, 9 Februari 2020 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Siwo PWI Bali
Para mantan penggawa Gelora Dewata menggunakan replika jersey saat tampil di Piala Winners Asia 1994. Copyright: © Dok Siwo PWI Bali
Para mantan penggawa Gelora Dewata menggunakan replika jersey saat tampil di Piala Winners Asia 1994.

INDOSPORT.COM - Usia hanya mengurangi kekutan fisik, namun soal teknik dan taktik masih terjaga kualitasnya. Hal ini dibuktikan Gelora Dewata saat menjuarai trofeo di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (8/2/20), sore.

Trofeo ini digelar untuk memeriahkan reuni klub elite Galatama ini. Ada puluhan mantan penggawa Gelora Dewata yang hadir dari pelosok Tanah Air, mulai dari Freddy Muli, Nus Yadera, Wayan Sukadana, Misnadi Ambrizal Pribadi, hingga Ida Bagus Mahayasa.

Selain penggawa domestik, turut hadir pula bek tangguh asal Kamerun, Mbog Nyetam Jeremy. Bintang lawas yang mahir berbahasa Indonesia ini jauh-jauh datang dari Australia hanya untuk bertemu rekan-rekannya di Gelora Dewata periode 1994-1996.

Gelora Dewata menjuarai trofeo setelah mengalahkan Siwo PWI Bali dengan skor meyakinkan 3-1. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Cenik Arsana lewat ayunan kepala, tendangan jarak jauh Wayan Sukadana. plus sepakan Nurkholik.

Di laga lain, Gelora Dewata berbagi angka 0-0 dengan PS Putra Renon. Skor serupa juga diperoleh Putra Renon saat menghadapi Siwo PWI Bali yang turut diperkuat mantan pemain Persija Jakarta, Joao Bosco Cabral.

Usai pertandingan, Freddy Muli menyatakan kekaguman kepada para mantan rekan setimnya. Meski usia tidak lagi muda, kemampuan olah bola mereka tetap terjaga.

"Bisa dilihat tadi dalam pertandingan. Hanya fisik saja yang menurun, tapi soal kualitas bermain bola kami rata-rata masih terjaga dengan baik," ucap Freddy Muli yang bermain sebagai stoper.

Acara reuni ini turut dihadiri puluhan siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bali. Mereka mendapat hadiah bola dari para anggota Gelora Dewata. Reuni masih akan berlanjut dengan menggelar uji coba menghadapi klub lokal di Jimbaran, Bali, Minggu (9/2/20).