Liga Italia

Jelang Derbi Milan, Ini Kekurangan Conte dan Pioli sebagai Juru Taktik

Minggu, 9 Februari 2020 15:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Jelang laga Inter Milan vs AC Milan, berikut kelemahan masing-masing pelatihnya, Antonio Conte dan Stefano Pioli. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Jelang laga Inter Milan vs AC Milan, berikut kelemahan masing-masing pelatihnya, Antonio Conte dan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Ajang duel Inter Milan vs AC Milan di Serie A Liga Italia 2019-2020 juga menjadi adu tensi Antonio Conte dan Stefano Pioli. Akan tetapi, keduanya tentu memiliki kekurangan masing-masing.

Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyebut baik Conte maupun Pioli memiliki beberapa sisi lemah selama menukangi tim asuhannya masing-masing.

Sacchi menyatakan, Antonio Conte sejatinya merupakan pelatih hebat dan profesional ketika menukangi Inter Milan, tapi ada kekurangan berupa keseimbangan komposisi pemain. Begitu pula Pioli yang dikabarkan kurang tegas mengambil keputusan.

"Conte sosok hebat dan profesional, saya yakin dia bisa sukses jika bisa lebih mengandalkan kecerdasan dan ciri khasnya sebagai pelatih,

"Tapi sepak bola bukanlah sistem melainkan filosofi, Conte harus membuat keseimbangan antara pemain di belakang dan yang akan menyerang," ujar Sacchi, dilansir dari portal berita Inter Milan, Sempre Inter.

"Sedikit saran untuk Pioli? Pioli sejatinya orang yang luar biasa dan saya harap dia bisa memiliki pola permainan sendiri ketika menukangi tim. Tapi saat ini dia berada dalam situasi sulit yang pasti bakal memaksa mengambil pilihan menyakitkan," tutupnya.

Pendapat Sacchi sendiri berlandaskan performa dari kedua tim selama menjalani Serie A Liga Italia. Meskipun sukses mendekati puncak klasemen, Inter Milan memang punya kelemahan besar, begitu juga AC Milan yang belum mampu meraih posisi aman.

Antonio Conte memang berhasil membuat Inter Milan mendominasi dengan dua bomber andalannya yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Hanya saja seperti kata Sacchi, Nerazzurri cukup kecolongan dengan kemudahan lini belakang mereka yang belum ada pembenahan.

Lalu bagaimana dengan Stefano Pioli? Sejak sukses menjadi suksesor Marco Giampaolo, pelatih berkepala plontos ini masih belum menunjukkan eksistensinya. Sebagian besar pencapaian AC Milan justru berdasarkan kualitas pemainnya, sebut saja Zlatan Ibrahimovic, yang meningkatkan moral Rossoneri.

Pertandingan Serie A Liga Italia bertajuk Derbi Milan ini pun nantinya bisa membuktikan apakah ucapan Sacchi benar. Duel Senin (10/02/20) dini hari WIB nanti tentu tidak hanya menunjukkan performa tim, melainkan juga kualitas Conte dan Pioli selaku juru taktik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%