Liga Italia

Kalah dari Tim Medioker, Pelatih Juventus: Harusnya Kita Bermain Kotor

Minggu, 9 Februari 2020 09:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri angkat suara soal penampilan Juventus yang baru saja kalah dari Hellas Verona di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (09/02/20). Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri angkat suara soal penampilan Juventus yang baru saja kalah dari Hellas Verona di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (09/02/20). Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan timnya seharusnya bisa bermain kotor untuk mendapat kemenangan melawan Hellas Verona di laga Serie A Liga Italia, Minggu (09/02/20).

Seperti diketahui, Juventus secara mengejutkan tumbang dari Hellas Verona dengan skor 1-2. Si Nyonya Tua unggul lebih dulu dalam laga tersebut lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65.

Namun, Hellas Verona berhasil membalasnya dengan dua gol lewat aksi Fabio Borini pada menit ke-76 dan eksekusi tendangan 12 pas Giampolo Pazzini jelang akhir pertandingan.

Akibat kekalahan ini, Maurizio Sarri kemudian memetik pelajaran bahwa untuk meraih kemenangan itu tidak mudah. Banyak faktor yang bisa memengaruhi tim untuk meraih kemenangan dan salah satunya bermain kotor jika diperlukan.

"Apa yang perlu disadari adalah, untuk meraih kemenangan kita tidak bisa menerimanya begitu saja. Tapi kita harus kerja keras, bermain kotor saat diperlukan, dan tidak puas diri," ucap Sarri, dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Sarri pun memberikan pujian terhadap permainan Hellas Verona yang cemerlang dan menyebut Juventus juga mengendur setengah jam terakhir jelang pertandingan usai.

"Verona layak mendapatkan kredit besar untuk setengah jam pertama, tapi kami layak disalahkan untuk setengah jam terakhir. Mereka menunjukkan intensitas yang hebat dan kami sama sekali tidak," tambahnya.

Akibat kakalahan ini, posisi puncak Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia kini terancam dari pesaing terdekatnya, Inter Milan, yang akan menjalani derbi Della Madonnina, Senin (10/02/20) pagi WIB.