Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Persipura Tunggu Keputusan Jacksen

Minggu, 9 Februari 2020 16:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, menjalani sesi latihan bersama rekan setim menjelang berlaga di Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, menjalani sesi latihan bersama rekan setim menjelang berlaga di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, masih belum mengambil keputusan final soal pemanggilannya ke timnas Indonesia. Dia dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk menjalani sesi pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 9-16 Februari.

Meski namanya masuk ke dalam daftar 34 pemain yang akan menjalani TC, Tahir tak mau banyak berkomentar soal itu. Ia mengaku belum mendapat surat resmi dari PSSI terkait pemanggilannya itu. 

"Kalau sekarang saya belum bisa berkomentar, soalnya belum ada surat resmi dari PSSI ke Persipura," ujar Muhammad Tahir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (9/2/20).

Namun, Tahir menuturkan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pelatih Jacksen F. Tiago. Jika memang diizinkan untuk memperkuat timnas Indonesia, tentu ia akan bersedia.

Pasalnya, Persipura Jayapura kini tengah fokus menjalani TC di Kota Batu, Malang, menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2020 yang segera bergulir pada 29 Februari mendatang. 

"Kalau soal keputusan akhir lagi-lagi saya menyerahkan kepada manajemen dan pelatih Jacksen F. Tiago. Terserah mereka saja nanti baiknya seperti apa," tandas Muhammad Tahir.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah merilis 34 pemain untuk menjalani TC sebagai bentuk persiapan menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tahir menjadi satu-satunya pemain Persipura yang dipanggil.