Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: PSM Makassar, Waktunya Kembali Panaskan Bursa Juara

Senin, 24 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Profil Tim PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Profil Tim PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 bakal memainkan laga perdana pada 29 Februari mendatang. Seluruh kontestan telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, tak terkecuali PSM Makassar.

Klub merah marun Sulawesi Selatan ini sangat aktif pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Mereka ingin kembali memanaskan bursa juara menyusul prestasi buruk musim lalu yang harus terlempar jauh hingga peringkat ke-12.

Sebagaimana diketahui, PSM selalu menjadi kandidat kuat dalam bursa perburuan gelar juara setiap musimnya. Hal itu berdasarkan prestasi mereka sebagai peringkat ketiga edisi 2017 dan menjadi runner-up pada Liga 1 2018.

Terlempar dari papan atas musim lalu, PSM melakukan perombakan besar-besaran. Tak hanya melepas dan merekrut pemain, mereka juga memboyong pelatih baru plus mengganti tiga dari empat asisten pelatih.

"Semoga dengan aktivitas transfer ini bisa mengangkat prestasi PSM di Liga 1 2020. Kami ingin kembali ke posisi empat besar, bahkan menjadi juara karena kami sudah hampir ke sana sebanyak dua kali," ungkap CEO Munafri Arifuddin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (9/2/20).

Berdasarkan draft jadwal yang telah disusun dan dipublikasikan oleh PT LIB selaku operator Liga 1 2020, PSM Makassar akan memulai perjalanan dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/3/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%