Liga Inggris

Ancelotti Yakin Bintang Everton Ini Bisa Ikuti Jejak Ronaldo

Senin, 10 Februari 2020 18:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti, yang kini menangani klub Liga Inggris, Everton, yakin sosok pemainnya ini bisa ikuti jejak Cristiano Ronaldo. Stuart Franklin/GettyImages. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti, yang kini menangani klub Liga Inggris, Everton, yakin sosok pemainnya ini bisa ikuti jejak Cristiano Ronaldo. Stuart Franklin/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti memberikan tantangan kepada ujung tombak klub Liga Inggris, Richarlison, untuk dapat konsisten menjadi penyerang kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

Keyakinan Carlo Ancelotti itu semakin mantap, ketika dia melihat bagaimana Richarlison berhasil mencetak gol yang indah melalui skema serangan balik dalam laga melawan Crystal Palace, akhir pekan kemarin.

Pemain berkebangsaan Brasil ini meliuk-liuk melewati pemain belakang Crystal Palace. Sampai di depan kotak pinalti, dia mengoceh kembali lini pertahanan Palace sebelum akhirnya mengakhirinya dengan tendangan ke sudut kiri bawah.

Torehan satu gol kemarin membuat koleksi pundi-pundi gol Richarlison untuk The Toffees bertambah menjadi 11. Hal itu yang memantapkan Ancelotti, yang juga pernah melatih Ronaldo, bahwa Richarlison bisa menjadi pemain kelas dunia.

"Saya sangat menikmati bekerja dengan Ronaldo. Dia sangat profesional, dia mencetak gol di setiap pertandingan," ungkap Carlo Ancelotti, dilansir dari Daily Star.

Untuk itu, ia berharap Richarlison bisa seperti Ronaldo yang pernah ditanganinya ketika di Real Madrid. Menurutnya, Richarlison punya potensi untuk jadi pemain hebat.

Dia masih muda, dia harus bisa meningkatkan kualitasnya dan terus bermain konsisten sepanjang musim. Tetapi sejauh ini, dia telah menunjukkan kapabilitasnya sebagai seorang striker melalui serangan-serangan balik,” tambahnya.

Penyerang andalan Everton ini kemungkinan akan mengikuti ajang Copa America pada musim panas tahun ini, namun dia juga sempat mengungkapkan keinginannya bermain di Tokyo 2020. Hal itu membuat The Toffees akan kehilangan sumbangsih penyerang andalannya itu selama satu bulan penuh.