Liga Inggris

Gara-gara Kaos Kaki, Carlo Ancelotti 'Mengamuk' di Tepi Lapangan

Minggu, 9 Februari 2020 16:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti menunjukkan rasa kekesalannya di tepi lapangan usai pemainnya, Djibril Sidibe, lupa mengenakan kaos kakinya Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti menunjukkan rasa kekesalannya di tepi lapangan usai pemainnya, Djibril Sidibe, lupa mengenakan kaos kakinya

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menunjukkan rasa kekesalannya dari pinggir lapangan usai salah satu pemainnya yang akan masuk ke lapangan, Djibril Sidibe, lupa memakai kaos kakinya.

Melansir dari Sky Sports, kejadian tersebut terjadi saat Everton vs Crystal Palace. Pada menit ke-23, Ancelotti ingin memasukkan Sidibe untuk menggantikan Theo Walcott yang cedera saat pertandingan.

Saat itu, Djibril Sidibe pun telah siap masuk ke lapangan dan berdiri disamping ofisial pertandingan. Namun Carlo Ancelotti mendapati pemainnya tersebut lupa mengenakan kaos kaki sebelah kiri.

Tak pelak Sidibe yang baru merasakannya langsung berlari ke ruang ganti untuk mengambil kaos kakinya. Hal tersebut membuat Ancelotti menunjukkan gestur kekesalan dari pinggir lapangan.

Seusai pertandingan, Ancelotti pun membahas kejadian tersebut. Pria asal Italia ini menyebutkan bahwa kejadian Sidibe merupakan hal baru baginya selama berkarir sebagai pelatih.

"Dia (Sidibe) lupa kaos kakinya. Itu adalah pengalaman baru bagiku dan kupikir juga untuknya," ucap Ancelotti sembari tersenyum.

Senyum Carlo Ancelotti pun terbilang hal yag lumrah. Pada pertandingan tersebut, Everton mampu membungkam Crystal Palace dan naik ke posisi kedelapan. The Toffees hanya terpaut lima poin saja saat ini dari peringkat keempat, Chelsea.