Liga Inggris

Everton Dipermalukan Pemain Muda Liverpool, Carlo Ancelotti Murka

Senin, 6 Januari 2020 10:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti buka suara soal kekalahan Everton dari Liverpool pada laga Piala FA, Minggu (05/01/19). Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti buka suara soal kekalahan Everton dari Liverpool pada laga Piala FA, Minggu (05/01/19).

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti harus menanggung malu setelah Everton gagal meraih kemenangan atas Liverpool dalam Derbi Merseyside pada laga lanjutan Piala FA putaran ketiga.

Kemarahan Ancelotti pun wajar, mengingat pada pertandingan yang berlangsung Minggu (05/01/20) itu, Liverpool turun dengan mayoritas skuat berisi pemain muda. Bahkan, Curtis Jones, sang pencetak gol semata wayang, berasal dari tim muda mereka.

Tercatat ada lima nama yang berasal dari tim muda Liverpool, yakni Williams, Phillips, Chirivella, Jones, dan Elliott, berpadu dengan nama-nama yang telah banyak memiliki pengalaman seperti Adrian, Joe Gomez, James Milner, Adam Lallana, Divock Origi, dan Minamino.

“Saya akan membicarakan hasil dan jalannya pertandingan ini ke setiap pemain Everton. Saya juga akan mengatakan mereka tampil buruk dan tidak cukup bagus untuk menundukkan Liverpool yang didominasi pemain muda,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Mirror.

Don Carlo menambahkan, Everton tampil tanpa rasa percaya diri saat menghadapi Liverpool. Padahal sebelumnya, pelatih asal Italia tersebut digadang-gadang dapat membalaskan dendam The Toffees dalam edisi Derbi Merseyside yang digelar kemarin.

Sebelumnya, Ancelotti juga sempat mewanti-wanti skuatnya bahwa Liverpool kemungkinan besar akan tampil dengan skuat muda mereka. Everton akan memiliki keunggulan karena tampil dengan skuat yang penuh pengalaman, tapi sayang hasil berkata lain.

Kekalahan ini membuat rekor Carlo Ancelotti ternoda karena sebelumnya, dirinya sama sekali belum pernah dikalahkan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut. Bahkan, dia sempat mengungguli Liverpool di pertandingan babak grup Liga Champions musim ini.