Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Liverpool vs Everton: The Reds Menang Tipis

Senin, 6 Januari 2020 01:13 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil melanjutkan tren positif mereka di pertandingan putaran ketiga Piala FA, saat menjamu Everton di Stadion Anfield, Senin (06/01/20) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, The Red menang 1-0. 

Kemenangan tipis itu membuat Liverpool dipastikan melaju ke babak Piala FA selanjutnya. Padahal, tuan rumah sempat tertekan di awal-awal babak pertama, karena banyak menurunkan pemain pelapis.

Salah satu peluang didapat Everton di menit ke-12. Namun Adrian berhasil menggagalkan peluang jarak dekat tendangan Holgate.

Memasuki 30 menit pertandingan berlangsung, Liverpool masih belum bisa mengembangkan permainan.

Sementara Everton superior melalui serangan baliknya. Akan tetapi, upayanya kerap kandas di tangan Adrian, yang tampil gemilang, seperti peluang dari sepakan Richarlison di menit 27, mampu dimentahkannya.

Tuan rumah bangkit di sisa waktu yang ada, namun Liverpool gagal mencetak gol. Tandukan Minamino dan sepakan Origi masih melebar, memastikan tak ada gol di babak pertama.

Babak II

Memasuki babak kedua, Liverpool lebih agresif dan tampak bermain jauh lebih baik. Terlihat dari koordinasi antar lini dan cara membangun serangan mereka yang rapih.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield akhirnya datang juga. Pada menit ke-71, tembakan Curtis Jones dari luar kotak penalti melesat ke sudut gawang Picford. Skor jadi 1-0.

Satu gol tersebut rupanya langsung membuat para pemain Everton tertunduk lesu, sampai kesulitan kebentu permainan terbaiknya seperti babak pertama tadi.  Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, James Milner; Adam Lallana, Pedro Chivirella; Harvey Elliott, Takumi Minamino, Curtis Jones; Divock Origi.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Gylfi Sigurdsson, Morgan Schneiderlin, Theo Walcott; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.