Liga Inggris

Lupakan Rivalitas, Kapten Liverpool Dukung Aksi Berkelas Fans Everton

Minggu, 5 Januari 2020 15:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendukung aksi berkelas fans Everton jelang pertemuan kedua tim di putaran ketiga Piala FA Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendukung aksi berkelas fans Everton jelang pertemuan kedua tim di putaran ketiga Piala FA

INDOSPORT.COM - Jelang derbi Merseyside yang terjadi di putaran ketiga Piala FA, kapten Liverpool, Jordan Henderson, ingin melupakan sedikit rivalitasnya dengan tetangganya dan mendukung aksi gila fans Everton, yakni Michael Cullen.

Melansir dari laman resmi klub, Henderson menyebutkan mendukung aksi Michael Cullen, meski berstatus fans rival. Kapten Liverpool ini salut dengan aksi gila pria berusia 55 tahun tersebut yang berjalan kaki tanpa busana hingga 1609 km sekitar Inggris dan hanya menggunakan atribut Everton untuk menggalang dana bagi proyek sosial.

"Saya mendengar soal Mick beberapa tahun lalu. Orang-orang di sekitar kota Liverpool menyebutnya sebagai pahlawan kota karena apa yang dia lakukan untuk kegiatan amal," ujar Henderson.

Jordan Henderson pun meminta fans Liverpool untuk melupakan sejenak rivalitas mereka dengan Everton untuk mendukung aksi Mick yang diketahui tengah beristirahat untuk dari aksi gilanya tersebut demi menonton derbi Merseyside ini.

"Saya mendapat informasi bahwa Mick berencana beristirahat dari kegiatan amalnya tersebut sehingga dia bisa hadir di stadion dan jika dia hadir saya harap dia mendapat semua dukungan yang pantas ia dapatkan," lanjutnya.

Mick sendiri tengah berencana mengumpulkan dana hingga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar untuk proyek amal yang dicanangkannya untuk membantu anak-anak jalanan dan kurang beruntung.

Pada laga ini Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah dan akan menjamu Everton. The Reds akan mencoba untuk meraih kemenangannya dan memulai kampanyenya di Piala FA dengan kemenangan atas tetangganya tersebut.