Liga Indonesia

Andritany dan Para Kapten Klub Liga 1 2020 yang Harganya Alami Kenaikan

Senin, 10 Februari 2020 13:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andritany dan Para Kapten Klub Liga 1 2020 yang Harganya Alami Kenaikan Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andritany dan Para Kapten Klub Liga 1 2020 yang Harganya Alami Kenaikan

INDOSPORT.COM - Termasuk kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, berikut para kapten Liga 1 Indonesia 2020 yang mengalami kenaikan harga cukup drastis di bursa transfer.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia sendiri hanya tinggal menghitung minggu untuk memulai kick off pertama musim ini, dan jelang partai pembuka tersebut sejumlah tim peserta terlihat telah mempersiapkan skuatnya dengan optimal.

Mengulas kembali hasil Liga 1 Indonesia musim lalu, di mana banyak tim yang mampu melakukan kejutan dan berhasil finish di papan atas klasemen akhir.

Kejutan yang paling diingat tentu perjuangan PSS Sleman, meski berstatus tim promosi namun skuat berjuluk Super Elang Jawa tersebut berhasil finish di peringkat delapan dan bertahan di Liga 1 musim depan.

Penampilan impresif PSS musim lalu sedikit banyak berkat kokohnya pertahanan serta rapinya koordinasi lini belakang yang dikawal Bagus Nirwanto, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu mengarahkan rekannya untuk tetap konsisten.

Selain itu, perannya sebagai pemimpin di lapangan juga sangat krusial, mantan pemain Borneo FC tersebut kerap memberikan motivasi kepada para punggawa Super Elja saat tim sedang terpuruk atau mengalami ketertinggalan skor.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, market value atau harga pasar dari Bagas Nirwanto mengalami kenaikan cukup tinggi di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Bagus Nirwanto saat ini memiliki market value sebesar 125 ribu euro atau setara dengan Rp 2,2 miliar. Nilai tersebut naik sekitar 50 ribu euro dari musim lalu.

Selain Bagus Nirwanto, terdapat beberapa pemain lain yang juga merupakan kapten tim, dan ikut mengalami lonjakan harga di bursa transfer musim ini. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba rangkum dan menulisnya.

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

© andritany Verified
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa saat mengheningkan cipta bersama Timnas. Copyright: andritany VerifiedKiper Timnas Indonesia dan kapten Persija, Andritany Ardhiyasa.

Nama pertama adalah kiper Persija, Andritany Ardhiyasa yang sukses alami kenaikan sebesar 25 ribu euro dari musim lalu. Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan jika Andritany Ardhiyasa saat ini mempunya market value sebesar 325 ribu euro atau setara dengan Rp 4,8 miliar.

Penampilan impresif Andritany Ardhiyasa di musim lalu menjadi alasan mengapa harga pasanya bisa melambun naik, total dalam 23 pertandingan di semua ajang, penjaga gawang berusia 28 tahun ini telah melakukan 8 kali clean sheets.

Wiljan Pluim (PSM Makassar)

© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: ary_photoKapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Berikutnya ada kapten dari PSM Makassar, Wiljan Pluim yang mengalami kenaikan sebesar 50 ribu euro dari musim lalu. Kini gelandang asal Belanda tersebut mempunyai market value sekitar 450 ribu euro atau Rp. 6,7 miliar.

Meski seorang pemain tengah, namun Pluim kerap kali keluar sebagai pahlawan berkat golnya dan tercatat dalam 33 pertandingan semua kompetisi di musim lalu, dirinya berhasil mencetak delapan gol dan menyumbangkan 11 assists.

Wiljan Pluim juga menjadi pilar penting dalam keberhasilan PSM meraih gelar Piala Indonesia 2019, total Pluim hanya absen tiga kali dalam turnamen Piala Indonesia kemarin.

Eky Taufik (Persela)

Terakhir ada pemain belakang Persela Lamongan, Eky Taufik yang juga mengalami peningkatan market value pada awal musim Liga 1 2020 ini.

Wingback kelahiran Sragen tersebut, kini tercatat memiliki harga pasar sebesar 175 ribu euro atau setara dengan Rp 2,6 miliar, naik sekitar 25 ribu euro dari musim lalu.