Liga Indonesia

Bobotoh Jadi Alasan Kuat Barito Putera Pilih Beruji Coba Melawan Persib

Senin, 10 Februari 2020 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengakui antusiasme Bobotoh menjadi salah satu alasan dirinya memilih Persib Bandung sebagai lawan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02/20). 

Menurutnya, meski hanya sebatas uji coba, Bobotoh dipastikan akan datang langsung ke stadion, terlebih Panpel Persib mempersiapkan pertandingan uji coba ini seperti ajang resmi di kompetisi Liga 1. 

Sebagai informasi, Panpel Persib menyediakan tiket bagi Bobotoh untuk pertandingan uji coba antara Persib Bandung menghadapi Barito Putera. 

"Salah satu alasan memilih Bandung ya itu. Walaupun tajuknya uji coba, Bobotoh akan datang dan atmosfer semacam ini bisa manambah motivasi di Bandung sebagai lawan," kata Djadjang Nurdjaman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/20). 

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menambahkan, ia sempat merasakan sulitnya menghadapi tim tamu saat masih menangani Persib (2014-2017). Pasalnya, lawan memiliki motivasi berlipat ganda karena bertanding di hadapan puluha ribu Bobotoh. 

"Karena saya juga merasakan itu saat melatih Persib. Selalu kesulitan melawan tim tamu di Bandung karena memang atmosfer stadion memacu tim lawan," ucap Djajang Nurdjaman. 

Sehingga, Djanur ingin melihat sebesar apa mentalitas anak asuhnya yang mayoritas masih muda pada laga uji coba kali ini. Mereka akan menghadapi tekanan yang diberikan oleh Bobotoh. 

"Saya juga ingin tahu pemain muda yang akan saya turunkan apakah bisa menguasai keadaan. Apakah bisa seperti pemain senior yang justru akan memotivasi dalam keadaan stadion penuh penonton atau sebaliknya," ujar pelatih asal Majalengka ini. 

"Itulah yang kita tunggu. Saya berharap tidak terlalu membuat mereka tegang," harap pelatih yang membawa Persib Bandung meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 tersebut. 

Sementara itu, Persib sebelumnya sudah beruji coba melawan tim asal Malaysia, Melaka United, dan tim Liga 2 2020, PSKC Cimahi. Pada dua laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.