Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Punya Rekor Mentereng Ketika Bersua Persib Bandung

Senin, 10 Februari 2020 18:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/ Indosport.com
Kepala pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mempunyai rekor mentereng ketika melawan mantan tim, termasuk bakal jumpa Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/ Indosport.com
Kepala pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mempunyai rekor mentereng ketika melawan mantan tim, termasuk bakal jumpa Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mempunyai rekor mentereng ketika melawan mantan tim, termasuk bakal jumpa Persib Bandung.

Barito Putera bakal melakoni pertandingan uji coba melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Selasa (11/02/20) waktu setempat.

Kepala pelatih Djadjang Nurdjaman menganggap ajang uji coba ini hanya untuk menguji kesiapan fisik para pemain, serta penempatan posisi yang tepat.

Di sisi lain Presiden Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan kalau melawan Persib nanti bakal jadi bahan evaluasi untuk tim jelang bertanding di Liga 1 2020.

"Kualitas sebenarnya kalau menurut saya nanti tanggal 11, kami akan dijamu Persib, setelah itu baru bisa melihat sampai sejauh mana kekuatan kami," jelas Hasnur kepada awak media.

Sementara itu kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts menjelaskan kalau melawan Barito Putera nanti sebagai ajang untuk para pemain tampil lebih baik.

"Kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik," ucap Robert dikutip laman resmi klub, Senin (10/02/20).

Meski begitu pertandingan uji coba kali ini ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional.

Pasalnya kepala pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki rekor mentereng tersendiri ketika berhadapan dengan mantan klub yang pernah dibela dan dilatihnya, yakni Persib Bandung.

Sejauh ini Djadjang Nurdjaman dan Persib sudah pernah berjumpa sebanyak enam kali. Hal itu terjadi saat Djadjang menukangi PSMS, Persebaya, dan Barito Putera.

Ketika menangani PSMS, Djadjang sukses menang dua kali dan kalah sekali dari Persib. Lalu saat menukangi Persebaya, Djadjang menang sekali, dan saat melatih Barito Putera seri sekali.

Dominan dari Alberts

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/2020).

Sementara itu Djadjang Nurdjaman juga memiliki rekor apik ketika berduel dengan Robert Rene Alberts dalam beberapa kesempatan di semua ajang.

Bahkan dalam tujuh pertemuan, Djadjang belum pernah merasakan kekalahan dari Alberts dengan total lima kemenangan dan dua kali imbang.

Hal itu terjadi saat Djadjang menukangi Persib, PSMS, Persebaya, hingga Barito Putera. Sedangkan Alberts masih menangani PSM Makassar dan Persib Bandung.