Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Barito Putera Lawan yang Tepat untuk Persib

Senin, 10 Februari 2020 17:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Barito Putera menjadi lawan tepat bagi timnya pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

Pasalnya, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung bisa menghadapi tim yang selevel. Selain itu, laga uji coba tersebut akan digelar di Bandung, sehingga anak asuhnya bisa merasakan atmosfer pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, uji coba tersebut awalnya inisiatif dari Barito Putera, namun di waktu yang bersamaan skuat Maung Bandung membutuhkan lawan uji coba yang selevel. Sehingga, pertandingan tersebut bisa dijadwalkan pada pekan ini. 

"Kami mencari lawan dan Barito juga sedang dalam tur latihan di Jawa dan mereka akan bermain di Bogor. Jadi mereka bertanya kepada kami, apakah bisa diajak melakukan uji coba dan ini waktu yang tepat, karena pada dasarnya kami juga butuh lawan untuk bertanding," ucap Robert Rene Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/02/20). 

Pada pertandingan menghadai Barito Putera, tim kebanggaan Bobotoh berencana menurunkan komposisi pemain seperti pada laga uji coba menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/02/20). 

"Iya sama seperti lawan PSKC," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini. Barito Putera menjadi lawan pertama Persib yang berasal dari Liga 1 2020, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung beruji coba dengan tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20) dan tim Liga 2 PSKC Cimahi. 

Setelah menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung akan kembali menghadapi tim Liga 2 Persis Solo, Sabtu (15/02/20) dan tim Liga 1 PSS Sleman, Senin (17/02/20). Kedua laga tersebut, bakal digelar di kandang lawan