Bursa Transfer

Persib Wajib Beli! Mantan Pemain Terbaik Liga Belanda Pun Puji Geoffrey Castillion

Senin, 10 Februari 2020 15:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Wajib Beli! Mantan Pemain Terbaik Liga Belanda Pun Puji Geoffrey Castillion Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Wajib Beli! Mantan Pemain Terbaik Liga Belanda Pun Puji Geoffrey Castillion

INDOSPORT.COM - Alarm bagi Persib Bandung untuk segera membeli Geoffrey Castillion jelang Liga 1 2020, sebab kemampuan jebolan Ajax tersebut  sampai mendapat pujian dari pemain terbaik Liga Belanda.

Teka-teki pemain asing Persib sendiri sampai sekarang belum menemui titik terang, meski Geoffrey Castillion dan Wander Luiz masih dipertahankan bahkan tampil di pertandingan persahabatan Sabtu lalu, namun manajemen belum meresmikan perekrutan dua penyerang asing tersebut.

Salah satu pemain asing yang masih diikutsertakan Persib pada laga uji coba kemarin, Geoffrey Castillion, mengaku telah nyaman berada di Persib dan memuji keindahan kota Bandung meski baru beberapa minggu disana.

"Pertama memang saya harus beradaptasi dengan suhu udara. Tapi, sekarang sudah mulai bisa menyesuaikan dan Bandung merupakan kota yang bagus. Saya senang ada di sini," terang Geoffrey Castillion lewat halaman resmi klub.

Meski belum ada kejelasan, namun Persib tampaknya memang harus segera mendatangkan Geoffrey Castillion lantaran kemampuan sang pemain sudah sangat teruji khususnya di benua Eropa.

Bahkan mantan pemain terbaik Liga Belanda, Ruud Boymans, tidak sungkan memberikan pujian buat penyerang berusia 28 tahun tersebut.

© Almere City FC
Ruud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang baru saja gabung Almere City mengancam karier Ezra Walian. (Foto: Almere City FC) Copyright: Almere City FCRuud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang baru saja gabung Almere City mengancam karier Ezra Walian. (Foto: Almere City FC)

Kepada INDOSPORT, Ruud Boymans mengaku sudah mengenal Geoffrey Castillion, dan menyebut jika jebolan Ajax tersebut merupakan salah seorang striker yang berpotensi.

"Ya (kenal Geoffrey Castillion), seorang striker kan. Dia adalah penyerang yang bagus, punya kecepatan dan juga sangat kuat," ucap peraih Player of The Year Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda) musim 2013/14 silam itu.

Geoffrey Castillion sendiri memang memiliki rekam jejak cukup menjanjikan untuk ukuran sepak bola Indonesia. Tercatat pemain kelahiran Amsterdam ini pernah menimba ilmu di klub top Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Geoffrey Castillion juga sempat membela tiga tim berbeda di Eredivisie Belanda dengan status pinjaman di antaranya adalah RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan juga NEC Nijmegen.