Liga Indonesia

Demi Uji Coba di Stadion Manahan, Panpel dan DPP Pasoepati Siap Bertemu Jokowi

Senin, 10 Februari 2020 22:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Agenda uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20) sedikit mengalami kendala. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Agenda uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20) sedikit mengalami kendala.

INDOSPORT.COM - Agenda uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20) sedikit mengalami kendala. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum merestui stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu digunakan. 

Informasi itu diperoleh usai Panpel dan DPP Pasoepati bertemu dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, di Loji Gandrung, Senin (10/02/20). Ketua Panpel, Sengkut Pandega kaget mendengar kabar jika PUPR belum memberikan lampu hijau.

Selain Panpel, agenda itu juga dihadiri para petinggi DPP Pasoepati. Mulai dari Presiden Aulia Haryo Suryo, Wapres Pasoepati Surya Panca, dan Dewan Kehormatan Ekyasih Hananto.

"Karena malam sebelumnya kami sudah diberikan izin penggunaan Stadion Manahan. Baru sehari keputusan tersebut berubah. Makanya kami tadi menemui Pak Rudy untuk konfirmasi," kata Sengkut usai pertemuan.

Sengkut memaparkan, dalam pertemuan tersebut, walikota menyampaikan agar panitia menghadap langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono di Jakarta. Langkah itu sekaligus memberikan surat pinjam penggunaan Stadion Manahan.

"Besok pagi (Selasa-red) saya akan ke Jakarta dan berusaha mendapatkan izin dari Pak Menteri. Kami akan menyerahkan surat langsung ke kantor Kementerian PU-PR, sebagai langkah serius kami agar terselenggaranya kegiatan di Stadion Manahan. Kalau perlu, menghadap Presiden Jokowi pun kami sangat siap," ujarnya.

Jika menengok ke belakang, laga uji coba itu sangat dinantikan ribuan Persis Fans. Sebab, sudah sekitar 1,5 tahun tim kesayangan mereka harus musafir dan berkandang di Stadion Wilis, Kota Madiun, di kompetisi Liga 2.