Liga Indonesia

Mantapkan Tim, Sabah FA Tak Patok Target Khusus Di Piala Gubernur Jatim

Senin, 10 Februari 2020 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto memaparkan bahwa tim asuhannya tidak mematok target khusus dalam partisipasi di Grup B Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto memaparkan bahwa tim asuhannya tidak mematok target khusus dalam partisipasi di Grup B Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto memaparkan bahwa tim asuhannya tidak mematok target khusus dalam partisipasi di Grup B Piala Gubernur Jatim, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kurus, panggilan akrabnya, memilih fokus pada upaya memantapkan tim Sabah FA jelang kompetisi Super League Malaysia. Mengingat anak asuhnya musim ini berstatus sebagai pendatang baru usai meraih tiket promosi dari Primer League di tahun lalu.

"Kami akan mengambil banyak hal positif dari partisipasi di Piala Gubernur Jatim. Terima kasih, kami sudah diberi kesempatan ikut," tutur Kurus dalam konferensi pers jelang laga kontra Arema FC, Senin (10/02/2020).

"Kebetulan, turnamen ini juga sangat pas bagi persiapan pra musim yang kami jalani," sambung striker legendaris Timnas Indonesia tersebut.

Maka dari itu, dia enggan muluk-muluk soal keikutsertaan satu-satunya tim dari Malaysia di Piala Gubernur Jatim. Baginya, kesempatan menjajal Arema FC, Persija Jakarta dan Persela Lamongan sudah sangat membantu dalam persiapan.

"Kami akan menghadapi sejumlah tim di Liga 1. Kami jadikan ajang ini sebagai membentuk mental tangguh agar siap lagi dalam menghadapi segala tekanan," tandas Kurniawan.

Di grup B Piala Gubernur Jatim, Sabah FA akan menjadi lawan pertama bagi Arema FC pada Selasa (11/02/2020), sebelum meladeni Persija Jakarta (13/02/2020) dan Persela Lamongan (15/02/2020) mendatang.