Liga Indonesia

Timpang, Ini Ranking Madura United dan Bhayangkara FC di Dunia dan Asia

Senin, 10 Februari 2020 04:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Terlihat kalau ranking dunia hingga Asia Madura United dan Bhayangkara FC begitu timpang jelang kedua tim bertemu di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Terlihat kalau ranking dunia hingga Asia Madura United dan Bhayangkara FC begitu timpang jelang kedua tim bertemu di Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Terlihat kalau ranking dunia hingga Asia Madura United dan Bhayangkara FC begitu timpang jelang kedua tim bertemu di Piala Gubernur Jatim 2020.

Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/20), pukul 19.00 WIB.

Kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan menjelaskan kalau pihaknya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik karena ada target yang harus dicapai.

"Jadi, anak-anak bisa terbiasa dengan target sejak target pra-musim ini,” kata Rahmad dikutip laman resmi klub, Rabu (05/02/20).

Sementara itu kepala pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menuturkan kalau pihaknya tak ingin jemawa karena memiliki rekor bagus kala bersua Madura United.

"Kami selalu menghormati mereka. Kami datang ke laga tersebut dengan mental yang baik," papar Munster dalam konferensi pers, Minggu (09/02/20).

Kedua tim kemungkinan bakal menurunkan skuat perpaduan agar para pemain bisa semakin memahami gaya permainan yang diinginkan sang pelatih.

Ranking Timpang

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Skuat Madura United. Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCSkuat Madura United.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database yang terkini atau lebih tepatnya per 2 Februari 2020. Terlihat perbedaan cukup timpang.

Pada situs tersebut Madura United berada di posisi ke-1180 dengan mengumpulkan 1321 poin. Laskar Sapeh Kerrab itu berada di atas klub Kamerun RC Bofoussam.

Bicara ranking Asia, Madura United berada di posisi 116 dengan poin sama. Posisi Laskar Sapeh Kerrab berada di bawah Nassaji Mazandaran (Iran) yang mengumpulkan 1322 poin.

Sementara itu Bhayangkara FC berada di posisi ke-1066 dengan mengoleksi 1334 poin. Namun urutannya ada di atas satu tingkat MTK Budapest (Hungaria).

Untuk ranking Asia, Bhayangkara FC menempati urutan ke-105 dan berada dua tingkat di atas klub Liga 1 lainnya, yakni Bali United (1332 poin).

1