Liga Indonesia

Uji Coba Aji Santoso di Laga Persebaya vs Persik Berbuah Manis

Senin, 10 Februari 2020 19:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berhasil memadukan permainan pemain mudanya dalam laga perdana Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 lawan Persik Kediri. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berhasil memadukan permainan pemain mudanya dalam laga perdana Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 lawan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berhasil memadukan permainan pemain mudanya dalam laga perdana Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 lawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Pemain-pemain muda yang diturunkan Aji Santoso di babak pertama berhasil menyumbangkan gol sebanyak dua kali ke gawang Persik.

Mereka adalah Moch Supriadi melalui sepakan kerasnya di menit ke-19. Kemudian gol selanjutnya di cetak oleh Hambali Thalib melalui set piece pada menit ke-42.

Melihat skill individu dari pemain muda tersebut tentu membuat Aji Santoso bangga. Eks pelatih PSIM pun tak sungkan menyebut masa depan Persebaya akan cerah dengan skuat saat ini.

"Saya ingin menggapai prestasi yang bagus. Saya ingin memunculkan pemain muda dan mereka punya masa depan yang cerah," kata Aji Santoso saat konferensi pers usai laga pada Senin (10/2/20).

Disamping itu, keputusan Aji Santoso menurunkan pemain mudanya tadi karena ingin mengembangkan rasa kepercayaan diri agar siap bertarung di Liga 1 2020.

Sekadar untuk diketahui, Aji Santoso memang menurunkan pemain muda pada babak pertama. Tak hanya itu saja, selama jalannya pertandingan babak pertama kontra Persik, Persebaya tanpa satu pun pemain asing.

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada 12 Februari 2020 mendatang dalam lanjutan laga penyisihan grup Piala AFC 2020.