Liga Inggris

3 Kiper Ini Layak Gantikan Posisi Bintang Everton di Timnas Inggris

Selasa, 11 Februari 2020 12:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/Getty Images
Jordan Pickford adalah salah satu kiper terbaik di dunia, namun tampaknya timnas Inggris harus membuka kans bagi kiper lain untuk bermain menggantikan dirinya. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Jordan Pickford adalah salah satu kiper terbaik di dunia, namun tampaknya timnas Inggris harus membuka kans bagi kiper lain untuk bermain menggantikan dirinya.

INDOSPORT.COMJordan Pickford adalah salah satu kiper terbaik di dunia, namun tampaknya timnas Inggris harus membuka kans bagi kiper lain untuk bermain menggantikan dirinya.

Palang pintu nomor satu di Everton tersebut mencuri perhatian dunia ketika dirinya mampu tampil ciamik di Piala Dunia 2018 lalu. Penampilan yang berhasil membuatnya menjadi penjaga gawang nomor satu di timnas Inggris.

Tetapi penampilan inkonsistennya selama 18 bulan terakhir banyak menimbulkan kritik dan kekhawatiran apakah Pickford masih layak untuk tetap menjadi penjaga gawang nomor satu di timnas Inggris.

Dengan banyaknya kiper berkualitas asli Inggris yang tersebar di Liga Inggris, sudah seharusnya pelatih timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate mencoba opsi lain dan kembali memberikan kesempatan pada kiper lain. Dilansir dari 90min, berikut adalah 3 kiper yang layak dicoba untuk menggantikan Pickford.

Ben Foster

Walaupun saat ini klub yang dibelanya berada di jurang degradasi, tetapi Foster masih tercatat di dalam daftar kiper terbaik di Liga Inggris musim ini. Buktinya adalah 8 clean sheets yang berhasil dibukukan oleh dirinya sejauh ini.

Catatan clean sheets tersebut membuatnya bersanding dengan deretan kiper top Liga Inggris seperti Kasper Schmeichel, Ederson, dan Alisson.

Nick Pope

Salah satu generasi emas penjaga gawang Burnley selain Tom Heaton. Pope adalah saingan terberat Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Kiper berusia 27 tahun ini mencatatkan 9 clean sheets dalam 25 laga di Liga Inggris. Catatan yang seharusnya membuat Southgate mau kembali mencoba memakai jasanya.

Dean Henderson

Belum pernah dipanggil timnas senior Inggris, Henderson sepertinya sudah layak menerima panggilan tersebut saat ini. Berhasil tampil cemerlang bersama Sheffield United, dirinya sukses mencatatkan 9 clean sheets yang membuat kiper berusia 21 tahun tersebut mampu bersanding dalam daftar kiper top Liga Inggris.