Liga Inggris

Pep Guardiola Protes Aturan Liga Inggris soal Penalti

Minggu, 9 Februari 2020 19:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, buka suara soal aturan penalti di Liga Inggris. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, buka suara soal aturan penalti di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memrotes aturan Liga Inggris perihal penalti yang membuat The Citizens gagal mengonversi peluang dari titik putih tersebut.

Dalam beberapa laga terakhir, Manchester City dihadapkan pada masalah kegagalan eksekutornya mengeksekusi penalti. Usut punya usut, Guardiola menyebut kegagalan itu buah dari aturan Liga Inggris yang membiarkan kiper berada di luar garis saat tendangan penalti.

Tak ayal Guardiola pun melancarkan protes terhadap hal tersebut. Pasalnya, dalam tiga kesempatan penalti yang didapat Manchester City, kiper lawan berdiri di luar garis dan berhasil membloknya.

"Jika di Liga Champions itu (kiper di luar garis gawang saat penalti) tidak diperbolehkan tapi di sini di Inggris itu adalah aturan baru,

"Seseorang berbicara kepada manajer tim dan berkata bahwa mereka tidak peduli dengan aturan ini dan faktanya kiper boleh keluar garis dan mereka mengizinkannya," kecam Guardiola.

Pada laga Manchester City melawan Sheffield United dan Tottenham Hotspur, dua penjaga gawang mereka terlihat keluar dari garis gawang saat tendangan penalti. 

Kejadian tersebut pun membuat Manchester City gagal mengonversi peluang penalti. Bahkan buruknya, The Citizens dipaksa menyerah dari Spurs akibat dibloknya sepakan Ilkay Gundogan oleh Hugo Lloris.

Guardiola pun berharap Liga Inggris bisa menerapkan aturan ketat seperti di Eropa, termasuk mengulang tendangan jika diharuskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%