Liga Inggris

Bintang Utama Manchester City Diincar Real Madrid, Guardiola: Hadapi Saya Dulu!

Kamis, 6 Februari 2020 13:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© mancity.com
Bintang utama Manchester City diincar Real Madrid, Pep Guardiola selaku pelatihnya langsung pasang badan. Copyright: © mancity.com
Bintang utama Manchester City diincar Real Madrid, Pep Guardiola selaku pelatihnya langsung pasang badan.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester City, tidak terima jika ada pemain utamanya yang diincar tim lain, termasuk Real Madrid.

Berbagai bintang bersinar kini tengah menyertai Manchester City sepanjang musim, sebut saja kehadiran Kevin De Bruyne Phil Foden. Talenta berbakat pemainnya ini pun tak mau disia-siakan Guardiola.

Kehebatan De Bruyne dengan mencetak 47 gol dalam 204 penampilan dan sukses memberi assist terbanyak di Liga Inggris musim ini membuatnya menjadi incaran banyak tim, khususnya Real Madrid. Tak terima, Guardiola pun langsung pasang badan melindungi sang bintang.

"Apakah De Bruyne akan bermain di Madrid? Jika demikian Florentino (Perez) harus menghubungi saya dulu," ujar Pep Guardiola, dilansir laman berita Goal.

Guardiola seolah memaksa Florentino Perez selaku presiden Los Blancos untuk berunding terlebih dahulu jika ingin memboyong salah satu anak asuhnya. Sikap sama pun ditujukan eks juru taktik Barcelona itu ketika menyangkut Phil Foden.

"Phil Foden adalah pemain hebat yang bisa memukau banyak pihak kelak. Dia tidak memiliki klausul pelapasan, jadi akan sulit memboyongnya dari sini, yang terpenting Anda harus negosiasi dengan saya dulu," tutupnya.

Guardiola nampaknya cukup keras terkait minat tim lain yang ingin meminang bintang-bintang asuhannya. Hal ini sendiri cukup beralasan, mengingat pelatih berkepala plontos itu sedang membangun kekuatan untuk tetap mendominasi Liga Inggris.

Baik Phil Foden dan De Bruyne sama-sama sudah membela Manchester City dan sukses menyumbang gelar juara Liga Inggris. Tak mau kehilangan peluang emas lagi membuat Guardiola enggan melepas pemain-pemain berkualitas ke tim lain.