Liga Inggris

Tengah Melempem di Manchester City, Raheem Sterling Dapat Pesan dari Guardiola

Minggu, 2 Februari 2020 17:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, menyoroti performa salah satu anak asuhnya, Raheem Sterling. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, menyoroti performa salah satu anak asuhnya, Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM - Liverpool kian jauh meninggalkan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Pep Guardiola pun punya pesan untuk pemainnya, Raheem Sterling.

Pelatih Manchester City tersebut berharap Raheem Sterling bisa segera bangkit untuk menunjukkan performa terbaiknya demi kemenangan tim.

Akan tetapi, Guardiola sendiri nampak optimistis dengan Sterling, sehingga striker Timnas Inggris itu akan terus digenjot dengan berbagai pertandingan lanjutan The Citizens. Kehadiran sang bintang pun diharapkan bisa membantu memangkas jarak dengan Liverpool di Liga Inggris.

"Apakah dia (Sterling) butuh istirahat? Saya kira tidak, dia adalah pemain yang bisa pulih lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Dia sangat luar biasa dan bisa bermain dua hari secara terus menerus," ujar Pep Guardiola, dilansir dari situs resmi klub.

"Melihat statistiknya mungkin penting, tapi tidak lebih penting dengan berbagai pertandingan lanjutan yang akan kami jalani. Setiap pemain perlu tampil secara berkala atau bermain lebih lama, dan saya melihat performa apik Sterling," tutupnya.

Sterling sejatinya menjadi striker penting yang membuat tajam lini serang Manchester City, terbukti dengan sumbangsih 20 golnya sepanjang musim ini. Hanya saja dalam beberapa pekan terakhir pemain berusia 25 tahun tersebut mulai melempem hingga gagal menambah koleksi gol.

Tentunya ini juga berimbas kepada penurunan performa tim secara keseluruhan. Terbukti dari hasil seri 2-2 Manchester City kala kontra Crystal Palace di Liga Inggris dua pekan lalu. Hasil berbagi poin itu membuat skuat Guardiola terpaut 22 poin dengan Liverpool yang nyaman di puncak klasemen.

Demi mempertahankan gelar Liga Inggris pun menjadi alasan Pep Guardiola sangat memerhatikan kelangsungan para pemainnya. Apalagi dengan selisih poin yang jauh membuat Manchester City tidak punya peluang lagi selain terus menang dengan mempertahankan konsistensi.