Liga Champions

Anggap Remeh? Begini Strategi Manchester City Hadang Real Madrid di Liga Champions

Senin, 27 Januari 2020 16:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City siapkan stretegi seolah meremhkan jelang laga kontra Real Madrid di Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City siapkan stretegi seolah meremhkan jelang laga kontra Real Madrid di Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Jelang kontra Real Madrid di Liga Champions 2019-2020 pada 27 Februari mendatang, Manchester City nampak akan mengadalkan strategi khusus yang seolah meremehkan lawan mainnya.

Hal ini disampaikan oleh Pep Guardiola selaku pelatih The Citizen. Dirinya nampak tidak terlalu menghiraukan perhelatan kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa tersebut meski sudah memasuki babak 16 besar.

Dibandingkan dengan potensi cedera di beberapa pertandingan kompetisi berbeda, Guardiola malah secara santai menbutkan jika tidak akan ada hal yang istimewa di leg pertama Liga Champions nanti.

"Saya melakukan sedikit rotasi bagi skuad, saya juga tidak melihat ada masalah nantinya jika kami menghadapi Real Madrid. Para pemain perlu ritme, jadi saya akan membuat semua pemain untuk turut serta," ujar Guardiola dilansir Mirror.

"Semoga saja tidak terjadi, tapi kita semua tahu ada kesempatan untuk beberapa pemain mengalami cedera. Jika itu terjadi maka saya tinggal menggantinya dengan pemain lain, itu satu-satunya cara yang bisa saya lakukan," tambahnya.

Pernyataan Guardiola ini juga nampak seolah memasrahkan keadaan jelang pertandingan melawan Real Madrid. Pasalnya tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut belum stabil karena hal ini berarti mereka harus bertanding tanpa henti dengan pemain ala kadarnya.

Alhasil meskipun menyandang sebagai salah satu tim tangguh di Liga Champions, Manchester City terancam kehilangan Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang bisa saja cedera di pertandingan lain.

Meskipun tahu kesempatan mereka tipis untuk bisa memenangkan leg pertama Liga Champions lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Guardiola berdalih pemain-pemainnya lain masih bisa menutup kekurangan skuat utama karena mental yang kuat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%