Liga Inggris

Pep Guardiola Komentari Awal Karier Mikel Arteta di Arsenal

Selasa, 4 Februari 2020 13:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola dan asistennya kala itu, Mikel Arteta. Copyright: © Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola dan asistennya kala itu, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola memberikan komentar terkait awal karier kepelatihan Mikel Arteta bersama Arsenal.

Seperti yang diketahui, Pep Guardiola dan Mikel Arteta sempat bekerja sama di Manchester City. Keduanya berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi The Citizens.

Akan tetapi, pada Desember 2019 lalu, Arteta memutuskan untuk mengambil langkah baru dengan menerima tawaran dari Arsenal menggantikan Unai Emery.

Di bawah asuhan Arteta, The Gunners dinilai lebih baik dibandingkan saat dipegang Emery. Bahkan, Arteta juga mendapatkan pujian dari Guardiola.

"Saya tahu dia sangat bahagia uuudi sana. Dia melakukan pekerjaan yang baik. TSaya melihat beberapa pertandingan mereka berjalan baik dan saya sangat senang untuknya," ucap Arteta dikutip dari Metro Sports.

Selain itu, Arteta juga mendapatkan pujian dari Jamie Carragher. Eks Liverpool itu mengatakan bahwa Arsenal sudah menunjukkan tanda-tanda penningkatan performa saat dinahkodai Arteta.

Sementara itu, di bawah asuhan Arteta, Arsenal baru satu kali mengalami kekalahan. Sisanya The Gunners meraih tiga kemenangan dan lima kali bermain imbang.