Bursa Transfer

Ternyata Arsenal Nyaris Jual Ozil di Penutupan Bursa Transfer Januari

Minggu, 2 Februari 2020 19:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal ternyata nyaris menjual Mesut Ozil ke klub Qatar jelang penutupan bursa transfer pemain Januari 2020.

Mesut Ozil memang kembali mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Mikel Arteta. Akan tetapi, hal tersebut tak membuat masa depannya di Arsenal terjamin.

Nyatanya pihak The Gunners hampir menjual Ozil saat ada tawaran besar dari klub Qatar yang tak disebutkan namanya. Di sisi lain, Mikel Arteta pun sudah memberikan lampu hijau jika klub ingin mendepak Ozil.

Sementara itu, Ozil sendiri juga tak keberatan dengan tawaran tersebut. Sebab gaji yang akan diterima Ozil jika bergabung dengan klub Qatar itu masih terbilang tingi.

Dilansir dari Metro Sports, transfer tersebut pun akhirnya tak terjadi lantaran bos Arsenal tiba-tiba memutuskan untuk tak menjual Ozil.

Keputusan itu diambil karena pihak Arsenal tidak yakin bakal mendapatkan pemain pengganti untuk mengisi kekosongan Ozil. Jadi, mau tak mau Meriam London harus mempertahankan eks Real Madrid tersebut.

Sementara itu, pada bursa trasfer pemain musim dingin ini Arsenal sukses mendapatkan dua amunisi baru. The Gunners berhasil memboyong Pablo Mari dari Flamengon dan meminjam Cedric Soares dari Southampton.

1