Liga Inggris

Burnley vs Arsenal: Arteta Khawatir dengan Kelebihan Tuan Rumah

Sabtu, 1 Februari 2020 20:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah memperingatkan para anak asuhnya terkait kelebihan lawannya, Burnley jelang bentrokan keduanya di Liga Inggris, Minggu (02/02/20).

Pertandingan Burnley vs Arsenal bakal menarik perhatian. Sebab kedua tim ini sama-sama mengumpulkan 30 poin dari 24 pertandingan di Liga Inggris.

Melihat hal itu, tim yang menang akan merangsak naik, sedangkan yang kalah akan semakin terperosok di klasemen sementara Liga Inggris.

Jelang pertandingan ini, Mikel Arteta pun tampak khawatir. Pasalnya Burnley bukanlah tim yang mudah dikalahkan karena mereka memiliki permainan fisik yang mumpuni.

Buktinya dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir, Burnley sukses mengalahkan Leicester City, bahkan Manchester United di Old Trafford.

"Apa yang meeka lakukan sangat baik dan mereka sungguh spesialis dalam hal itu (permainan fisik). Jenis permainan yang mereka mainkan sangat membuat lawan kesulitan," ucap Arteta dikutip dari Mirror.

Mengetahui keunggulan lawannya, Arteta pun menegaskan kepada para pemainnya untuk bersiap menghadapi pertemuran. Ia menegaskan agar pemain Arsenal bermain lebih cedik dan tak terpancing permainan Burnley.

Sementara itu, Arsenal sendiri di bursa transfer pemain musim dingin ini mendapatkan dua pemain tambahan di posisi bek, yakni Pablo Mari dari Flamengo dan Cedric Soares yang dipinjam dari Southampton.