Bursa Transfer

Krisis Lini Belakang, Arsenal Resmi Boyong Cedric Soares dari Southampton

Jumat, 31 Januari 2020 18:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Arsenal, mendatangkan Cedric Soares dari Southampton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Arsenal, mendatangkan Cedric Soares dari Southampton.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer pemain bulan Januari ini, Arsenal telah resmi mendapatkan jasa Cedric Soares dari Southampton.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Arsenal melalui laman media sosialnya, Jumat (31/01/20). Sebelumnya, Ralph Hasenhuttl memang telah merestui kepergian salah satu bintang mereka tersebut.

Restu dari pelatih Southampton itu muncul setelah mereka dipastikan mendapatkan jasa Kyle Walker-Peters dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Soares yang sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera lutut ini akan habis kontrak pada akhir musim nanti. Keputusan Hasenhuttl untuk tidak lagi menggunakan pemain sayap andalannya tersebut karena dirinya dianggap rentan mengalami cedera.

“Saya merasa melepasnya ke Arsenal adalah jalan terbaik. Setelah itu, saya dapat kembali fokus mengembangkan talenta muda yang saya miliki,” ujar Hasenhuttl, dikutip dari Evening Standard.

Arsenal telah resmi mendatangkan Cedric Soares dengan status pinjaman yang mungkin akan dipermanenkan pada akhir musim nanti. Kubu The Gunners pun menyambut sang pemain dengan penuh rasa sukacita.

Kedatangannya ke Emirates diperkirakan akan menjadi kompetitor bagi Hector Bellerin. Selain itu, kemampuannya bermain di sisi kiri juga akan membuat Mikel Arteta tidak perlu khawatir jika Kieran Tierney atau Sead Kolasinac sedang tidak bisa dimainkan.

Cedric Soares adalah pemain kedua yang didatangkan Mikel Arteta pada bursa transfer pemain musim dingin ini. Sebelumnya, Pablo Mari juga telah berhasil didatangkan dengan status pinjaman dari Flamengo.