Liga Inggris

Aubameyang Diincar Barcelona Jadi Pengganti Suarez, Begini Tanggapan Pelatih Arsenal

Selasa, 28 Januari 2020 13:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Arsenal menjawab isu terkait minat Barcelona meminang strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pengganti Luis Suarez.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Barcelona sedang menjalankan berbagai cara untuk bisa mendapat pemain pengganti Suarez di lini depan. Pasalnya pemain tendem Lionel Messi tersebut harus rehat di sisa musim karena cedera lutut.

Aubameyang menjadi kandidat kuat striker penggantinya, mengingat bomber The Gunners tersebut masih memiliki sisa satu tahun masa kontrak dan belum menandatangani perpanjangan untuk tahun berikutnya.

Hal inilah menjadi alasan Barcelona sangat ngebet mendatangkan Aubameyang jelang berakhirnya bursa transfer Januari nanti. Sayang walaupun demikian, pada kenyataannya Arteta menyatakan jika kepindahan sang striker tidak akan terjadi karena masih dibutuhkan di Arsenal.

"Saya masih membutuhkan Aubameyang 100 persen, saya sangat senang dengan perannya dan saya tidak sabar dia bisa kembali bermain seusai hukuman," tutur Arteta dilansir laman berita Metro.

Pendapat Arteta itu sekaligus mengisyaratkan jika saat ini Arsenal memang belum bisa kehilangan Aubameyang. Bagaimana tidak, bomber berkebangsaan Gabon itu sudah menjadi tulang punggung kemenangan The Gunners sepanjang Liga Inggris musim ini.

Terbukti dari sumbangsih 16 gol dan satu assist dalam 22 penampilannya di pertandingan Liga Inggris musim ini. Hingga saat ini peran Aubameyang masih belum dapat tergantikan meski Arsenal memiliki Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazatte.

Meskipun Arsenal nampak mati-matian ingin Aubameyang bertahan, kabarnya sang striker berusia 30 tahun itu sempat menyatakan bersedia untuk gabung Barcelona dan jadi pengganti Suarez. Alasannya sendiri nampak karena awal musim buruk The Gunners di Liga Inggris kali ini.