Liga Inggris

Punya Kemiripan Kemampuan, Wonderkid Arsenal Setara dengan Ronaldo

Selasa, 28 Januari 2020 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gabriel Martinelli selaku wonderkid raksasa Liga Inggris, Arsenal, dianggap layak untuk disandingkan dengan legenda sepak bola sepanjang masa Ronaldo Nazario karena memiliki kemiripan.

Hal ini disampaikan oleh mantan rekan sekaligus pemain Barcelona, Ronaldinho. Eks pemain blaugrana itu menyebut jika Martinelli memiliki kemampuan yang luar biasa.

Ronaldinho menyebutkan jika striker muda Arsenal tersebut memiliki rasa percaya diri dan bakat sama dengan Ronaldo. Tak ayal dirinya meyakini Martinelli nantinya bakal menjadi pemain hebat masa depan.

"Dia (Martinelli) mengingatkan saya dengan Ronaldo pada musim pertama di Eropa saat berhasil mencetak 30 gol yang sukses membuat orang-orang tak percaya di usianya yang 18 tahun," ujar Ronaldinho dilansir Metro.

"Dia sangat menginginkan bola, dia bahkan berani untuk mendapatkannya dari pemain lain tanpa rasa takut, dan itu yang saya lihat di Martinelli. Dia ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya, Ronaldo sudah terbukti jadi pemain terhebat dunia begitu juga dengan Martinelli kelak," tutupnya.

Pendapat yang sama pun ditunjukan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Ketika sang wonderkid menjadi penyelamat The Gunners usai menahan imbang Chelsea 2-2 di Liga Inggris, Arteta nampak tak percaya dengan kemampuan Martinelli.

Berdasarkan statistik, Martinelli memang layak disebut sebagai pemain jempolan. Bagaimana tidak, baru berusia 18 tahun, dirinya sudah berhasil mencetak 10 gol dan tiga assists dalam 21 penampilannya bersama Arsenal.

Martinelli sendiri sejatinya memang memiliki keunggulan dalam bidang finishing dan mampu memiliki kemampuan pertahanan yang mumpuni. Tak heran kemampuan ini membuat sang wonderkid asal Brasil itu layak disandingkan dengan Ronaldo.