Bursa Transfer

Kabarnya Sepakat, Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Pengganti Suarez

Jumat, 24 Januari 2020 09:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya selangkah lagi mendapatkan pengganti Luis Suarez. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya selangkah lagi mendapatkan pengganti Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Kabar cederanya Luis Suarez sempat membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, panik. Beruntung, calon striker penggantinya menyatakan diri ingin bergabung pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Bomber andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan setuju pindah ke Barcelona. Dilansir laman berita Football Espana, striker asal Gabon itu sudah mengatakan "OK" sehingga tinggal selangkah lagi merumput di LaLiga Spanyol.

Meski sudah setuju, bukan berarti Barcelona bisa leluasa memboyong Aubameyang ke Camp Nou. Pasalnya, Arsenal selaku tim pemiliknya saat ini dikabarkan enggan melepas bintang andalan mereka itu secara sukarela dan mungkin hanya meminjamkannya.

Sementara itu, cedera yang dialami Luis Suarez pada bagian lututnya terbilang cukup serius. Alhasil, tandem Lionel Messi tersebut dipastikan harus menjalani masa rehat setidaknya empat bulan, atau dengan kata lain menghabiskan sisa musim LaLiga Spanyol.

Tentunya ini menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang kehilangan ujung tombak lain di lini depan. Tak ayal kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa menutup posisi lowong ini sekaligus menjadikan tim kian tajam di garis depan.

Secara statistik, Aubameyang memang bisa menjadi pelapis terbaik Barcelona. Bagaimana tidak, striker ini sudah menyumbang 16 gol dan satu assist dalam 26 penampilannya bersama Arsenal sepanjang musim ini.

Aubameyang pun sempat mendapat predikat sebagai top skor di Liga Inggris. Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari performanya yang luar biasa bersama The Gunners.

Penampilan mengecewakan Arsenal sepanjang musim ini mungkin menjadi alasan Aubameyang sepakat hengkang ke Barcelona. Jika benar, bukan tidak mungkin skuat asuhan Quique Setien kian berbahaya di sisa LaLiga Spanyol musim ini.