Liga Inggris

Gagal di Manchester City, Bintang Baru Arsenal Siap Bangkit di Bawah Arteta

Jumat, 31 Januari 2020 20:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMPablo Mari menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Mikel Arteta selama dirinya menjabat pelatih klub Liga Inggris, Arsenal.

Kedatangannya menuai harapan dari para suporter The Gunners yang telah sejak lama mengetahui kualitas bek tangguh asal Flamengo tersebut. Mari didatangkan dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Bek berusia 26 tahun ini didatangkan untuk mengatasi masalah lini belakang Arsenal. Sejauh ini, The Gunners masih terseok di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan kebobolan 34 gol, catatan yang menunjukkan lini belakang mereka sedang bermasalah.

Ini bukan kali pertama Pablo Mari didatangkan oleh klub Liga Inggris. Sebelumnya pada tahun 2013 lalu, dirinya sempat diboyong oleh Manchester City. Namun, sayangnya dia tidak sempat sekali pun tampil untuk The Citizens.

Setelah dipinjamkan ke Girona, NAC Breda, dan Deportivo La Coruna, dirinya kemudian memutuskan bergabung dengan Flamengo.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek CR Flamengo, Pablo Mari. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesPablo Mari saat berseragam Flamengo.

Keputusan yang tepat, pasalnya Pablo Mari berhasil menjelma menjadi bek yang sangat kokoh dan sulit ditembus. Kepiawaiannya di lini belakang juga berhasil membawa Flamengo menjadi kampiun Copa Libertadores musim lalu.

“Arteta tahu potensi saya dan saya percaya jika filosofi permainannya akan membuat saya tampil maksimal melebihi apa yang saya tampilkan di Flamengo,” ujar Pablo Mari, dikutip dari Evening Standard.

Bek asal Spanyol tersebut menambahkan, keberadaan Mikel Arteta di Emirates adalah salah satu faktor yang membuat dirinya yakin pilihannya bergabung merupakan keputusan terbaik dalam hidupnya.