Liga Inggris

Alasan yang Bikin Liverpool Sulit Samai Rekor Tak Terkalahkan Arsenal

Kamis, 30 Januari 2020 12:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Liverpool diyakini akan menemui jalan terjal dalam usahanya menyamai dan melewati rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Liverpool diyakini akan menemui jalan terjal dalam usahanya menyamai dan melewati rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Terhitung sudah 41 laga beruntun Liverpool belum sekalipun merasakan kekalahan yang membuat The Reds berpotensi menyamai catatan tak terkalahkan milik Arsenal.

Namun dalam upayanya menyamai catatan gemilang Arsenal yang tak terkalahkan dalam 49 laga di Liga Inggris, Liverpool diyakini akan menemui hambatan. Pasalnya untuk menyamai catatan The Gunners, The Reds harus mengalahkan Manchester City pada bulan April 2020 nanti.

Dilansir dari TalkSPORT, Man City disebut sebagai satu-satunya tim yang mendekati kehebatan Liverpool. Meski di pertemuan pertama musim ini The Citizens takluk, namun bukan berarti di pertemuan kedua akan bernasib sama.

Liverpool memang tengah berada di performa terbaiknya. Namun Man City bukanlah tim kacangan. Meski menjalani periode sulit akibat badai cedera, The Citizens tetap tampil konsisten dan duduk di peringkat kedua Liga Inggris.

Meski begitu bukan berarti Man City saja yang berpeluang mengalahkan Liverpool. Dalam perjalanannya menyamai catatan Arsenal, The Anfield Gank musti menghindari kekalahan dari tim semacam Southampton, Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

Terlepas dari rekor tak terkalahkan tersebut, setidaknya Liverpool bisa berpuas diri karena dipastikan akan menjadi juara Liga Inggris musim ini sekaligus mengakhiri penantian panjang selama kurang lebih 30 tahun.