Liga Inggris

4 Klub yang Bisa Gagalkan Kemenangan Liverpool Musim Ini

Senin, 27 Januari 2020 15:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli.

INDOSPORT.COMLiverpool telah menampilkan permainan menggila pada musim ini, khususnya di kompetisi Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Bahkan tim sekaliber Manchester City saja musim ini tak bisa menghalangi ‘gila-nya’ Liverpool. Keduanya saat ini memiliki jarak cukup jauh, yakni 16 poin.

Banyak pihak yang memprediksikan bahwa Liverpool akan menyudahi kompetisi Liga Inggris dengan sempurna tanpa kekalahan sepanjang musim ini.

Meski begitu, nyatanya ada beberapa klub yang bisa menggagalkan kemenangan Liverpool pada musim ini. Berikut INDOSPORT menyajikan 4 klub yang bisa membuat Liverpool gagal menang musim ini.

Napoli

© Twitter @LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan dua pemain Napoli di matchday pertama Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) dini hari WIB. Copyright: Twitter @LFCPemain Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan dua pemain Napoli di matchday pertama Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Napoli menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Liverpool musim ini. Itu terjadi ketika keduanya bertemu di ajang Liga Champions.

Napoli berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Dua gol tersebut disarangkan melalui aksi Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Tak hanya sekali, Napoli kembali membuat Liverpool gagal menang di pertemuan kedua. Namun pada laga kedua ini Napoli hanya mampu menahan imbang 1-1.

Manchester United

© Alex Livesey/Getty Images
Daniel James dan Marcos Rojo berusaha mengejar Adam Lallana pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images) Copyright: Alex Livesey/Getty ImagesDaniel James dan Marcos Rojo berusaha mengejar Adam Lallana pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

Sejauh ini, Manchester United menjadi satu-satunya klub yang mampu menggagalkan kemenangan Liverpool di kompetisi Liga Inggris.

Itu terjadi pada pekan ke-9 Liga Inggris, di mana Manchester United mampu menahan imbang 1-1 saat bermain di Old Trafford.

Manchester United sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford. Namun Adam Lallana sukses mencetak gol sebelum laga berakhir.

Aston Villa

© Liverpool
Situasi perebutan bola di pertandingan Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Liverpool pada Rabu (18/12/19) dini hari WIB. Copyright: LiverpoolSituasi perebutan bola di pertandingan Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Liverpool pada Rabu (18/12/19) dini hari WIB.

Aston Villa berhasil membantai Liverpool di ajang Piala Liga Inggris dengan skor 5-0. Pembantaian itu memang terlihat tidak begitu wajar.

Akan tetapi, melihat susunan pemain yang diturunkan Liverpool, akan sangat wajar jika mereka dibantai habis 0-5. Karena saat itu mereka didominasi oleh pemain U-23.

Itu terjadi karena skuat utama Liverpool harus menjalani pertandingan penting di kompetisi Piala Dunia Antarklub 2019.

Shrewsbury Town

© James Baylis - AMA/Getty Images
Pemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA Copyright: James Baylis - AMA/Getty ImagesPemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA.

Terakhir, Shrewsbury Town FC menjadi klub yang berhasil menggagalkan kemenangan Liverpool pada musim ini. Momen itu terjadi pada babak keempat Piala FA.

Bermain di markas sendiri, Shrewsbury berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2. Padahal tim tuan rumah harus tertinggal 0-2 lebih dulu.

Akan tetapi, dua gol yang disarangkan Jason Cummings berhasil membuat kemenangan di depan mata Liverpool buyar begitu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%