Liga Inggris

Hancurkan West Ham, Liverpool Pecahkan Rekor Sejarah 125 Tahun Liga Inggris

Kamis, 30 Januari 2020 05:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam pertandingan Liga Primer Inggris West Ham United vs Liverpool. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam pertandingan Liga Primer Inggris West Ham United vs Liverpool.

INDOSPORT.COMLiverpool kembali menorehkan tinta emas di Liga Primer Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp sukses mengandaskan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18, Kamis (30/01/2020).

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil mendominasi akan jalannya pertandingan sejak menit awal dimulai. Hal itu pun membuahkan hasil dengan terciptanya sebuah penalti usai Issa Diop melanggar Divock Origi di kotak terlarang.

Mohamed Salah pun dipilih sebagai eksekutor oleh Jurgen Klopp. Bintang Timnas Mesir itu pun berhasil mengubah kesempatan tersebut menjadi sebuah gol. 1-0 Liverpool memimpin.

Seakan tak puas dengan keunggulan satu gol, Liverpool kembali menggandakan keunggulan di menit ke-52. Tembakan kaki kanan Alex Oxlade-Chamberlain dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah tak mampu dihalau Fabianski. 2-0 Liverpool memenangkan pertandingan.

Usai kemenangan tersebut, Liverpool berhasil menciptakan sebuah sejarah baru untuk mereka sendiri. Klub berjuluk The Reds itu kini telah berhasil mengalahkan 19 tim di Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Itu artinya, Liverpool telah mengalahkan semua tim di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. Itu merupakan kali pertama Liverpool mampu mengalahkan 19 tim dalam sebuah kompetisi Liga Inggris di sepanjang sejarah klub dalam 125 tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%