Liga Europa

Gara-gara Hal Ini, Arsenal Berpeluang Juara Liga Europa

Kamis, 30 Januari 2020 19:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal memiliki statistik yang apik dalam dua musim Liga Europa. Oleh sebab itu, mereka disebut bisa saja meraih juara. Copyright: © Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal memiliki statistik yang apik dalam dua musim Liga Europa. Oleh sebab itu, mereka disebut bisa saja meraih juara.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal memiliki statistik yang apik dalam dua musim Liga Europa. Oleh sebab itu, mereka disebut bisa saja meraih juara.

Arsenal di musim ini tampil tidak konsisten di Liga Inggris, sehingga tercecer di papan tengah. Akibatnya, The Gunners harus memecat Unai Emery dan digantikan oleh Mikel Arteta.

Meski begitu, performa Arsenal di Liga Europa bisa dibilang cukup apik dengan mengandalkan para pemain muda seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Tim berjuluk Meriam London pun akhirnya berhasil mengamankan tiket ke babak 32 besar.

Lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa dan saat ini dalam tren positif sejak dilatih Arteta, Arsenal disebut bisa menjadi penantang gelar Liga Europa yang serius. Apalagi mereka memiliki statistik yang bagus dalam dua tahun terakhir di Liga Europa.

Dilansir dari laporan justarsenal.com, The Gunners adalah semifinalis dalam dua tahun terakhir Liga Europa. Pada 2017/18, Arsenal harus tersingkir di semifinal karena akalh dari Atletico Madrid.

Pada musim lalu, Arsenal sendiri bahkan bisa melaju ke babak final. Akan tetapi harapan mereka meraih gelar juara pupus karena kalah dari Chelsea di laga pamungkas.

Dengan modal dua tahun bisa menembus setidaknya sampai babak semifinal, Arsenal pun dinilai bisa berbicara banyak di Liga Europa musim ini, bahkan untuk bersaing meraih gelar.

Sementara itu, di babak 32 besar Arsenal sendiri akan mendapatkan hadangan dari Olympiakos yang gugur dari Liga Champions.