Liga Europa

3 Hal yang Perlu Diketahui soal Final Liga Europa Musim Ini

Selasa, 28 Januari 2020 19:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© yohannzveig.com
Berikut tiga hal yang perlu diketahui soal final Liga Europa musim ini. Copyright: © yohannzveig.com
Berikut tiga hal yang perlu diketahui soal final Liga Europa musim ini.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 32 tim akan memperebutkan dua tiket ke babak final Liga Europa yang dijadwalkan pada 27 Mei 2020. Berikut tiga hal yang perlu diketahui soal partai pamungkas kompetisi sepak bola UEFA tersebut.

Liga Europa kini sudah memasuki babak 32 besar. Dalam fase knockout pada bulan Februari nanti masih banyak tim besar yang difavoritkan melaju ke final.

Tim-tim raksasa seperti Manchester United, Inter Milan, Arsenal, AS Roma, Ajax Amsterdam, dan Sevilla dinilai akan berbicara banyak di Liga Europa musim ini.

Meski begitu, banyak juga tim lainnya yang patut diwaspadai dalam ajang Liga Europa kali ini, seprto Porto, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, dan Wolves.

Tim-tim tersebut tentu akan berjuang keras untuk bisa menembus babak final dan memastikan tiket ke babak Liga Champions musim depan.

Nah, sebelum membicarakan lebih lanjut tim mana yang layak masuk dan diprediksi bisa mencapai final, INDOSPORT merangkum informasi terkait tiga hal yang perlu diketahui soal final Liga Europa musim ini, dilansir dari uefa.com:

1. Tempat final Liga Europa kali ini akan dilangsungkan di Polandia, tepatnya di Stadion Energa yang berlokasi di kota Gdansk. Stadion ini mampu menampung 41 ribu penonton.

Nah untuk tiket pertandingan final Liga Europa 2020, para pencinta sepak bola bisa membelinya mulai Maret 2020 mendatang.

2. Pertandingan final di Liga Europa ini akan menggunakan sistem seperti biasanya. Jika pertandingan berlangsung imbang selama 90 menit waktu normal, laga akan dilanjutkan dengan tambahan waktu dua kali 15 menit.

Setelah itu jika dalam tambahan dua kali 15 menit hasilnya masih imbang, pemenang untuk final akan ditentukan lewat drama adu penalti.

3. Pemenang Liga Europa 2019-2020 otomatis akan masuk ke babak fase grup di Liga Champions 2020-2021. Jika pemenang Liga Europa ini sudah punya tiket ke Liga Champions lewat liga domestik, tempatnya akan digantikan.

Tim yang berhak sebagai penggganti pemenang Liga Europa, yakni tim yang menempati tempat ketiga di liga asosiasi kelima, yakni Prancis.