Liga Europa

Ajax Tak Akan Berpuas Diri sebelum Menangkan Liga Europa

Jumat, 24 Januari 2020 14:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images / Getty Images
Klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, menjadikan Liga Europa target tertinggi mereka. Copyright: © Soccrates Images / Getty Images
Klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, menjadikan Liga Europa target tertinggi mereka.

INDOSPORT.COM - Bintang Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, optimistis timnya bisa melenggang ke final Liga Europa 2019-2020 usai memiliki catatan positif di kompetisi tersebut.

Sebelummya, Ajax Amsterdam sempat mencapai babak final Liga Europa musim 2016-2017. Sayangnya pada babak pamungkas tersebut, mereka takluk dari Manchester United dengan telak 0-2.

Tentunya belajar dari kesalahan masa lalu, pemain yang berposisi sebagai bek itu yakin timnya bisa meraih juara Liga Europa sekaligus melaju ke Liga Champions. Pasalnya, tengah berada di puncak klasemen Eredivisie Belanda saja belum membuat Ajax puas.

"Sebenarnya kami bisa saja tak perlu khawatir karena kami sedang berada di puncak. Akan tetapi, Anda tahu, Eredivisie bukan kompetisi tertinggi," ujar Noussair Mazraoui dilansir Goal.

"Mencapai babak final (Liga Europa) merupakan hal serius yang akan kami lakukan dan kami ingin menunjukkan lagi bahwa bisa melakukan hal besar," tambahnya.

Ajax Amsterdam sendiri sebenarnya sempat melaju di Liga Champions musim ini. Hanya saja skuat yang dilatih Erik ten Hag tersebut tak berdaya ketika berkompetisi di babak kualifikasi grup usai bersaing melawan Valencia dan Chelsea.

Hanya bisa meraih posisi tiga di kualifikasi grup Liga Champions membuat de Godenzonen harus terlempar ke Liga Europa. Walaupun harus turun kasta, Ajax nampak terlihat tidak putus asa untuk mengulang kembali perjuangannya.

Seperti yang telah disebutkan Mazraoui sebelumnya, nampaknya Ajax tetap yakin bisa mendulang kembali keberhasilan mereka melawan berbagai tim saingan di Liga Europa musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%