Liga Inggris

4 Momen Henderson Sukses Bungkam Kritik Para Suporter Liverpool

Selasa, 11 Februari 2020 19:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Sekarang sosok Jordan Henderson dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris untuk saat ini. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Sekarang sosok Jordan Henderson dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris untuk saat ini.

INDOSPORT.COM – Sosok Kapten Liverpool, Jordan Henderson dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris untuk saat ini.

Padahal, beberapa musim sebelumnya, dirinya sempat dipandang sebagai salah satu pembelian gagal milik Liverpool. Walaupun banyak juga yang percaya jika dirinya akan muncul sebagai sosok pemimpin masa depan Anfield.

Dilansir dari situs berita Givemesport, berikut adalah 4 momen Henderson mampul tampil impresif dan sukses membungkam mereka yang melemparkan kritikan pedas kepadanya.

Harga Sebanding Kualitas

Saat pertama kali didatangkan oleh Kenny Dalglish dengan banderol senilai 20 juta poundsterling (354,7 miliar rupiah), banyak pihak menyayangkan keputusan manajemen klub yang memboyong Henderson dengan harga sebesar itu.

Tetapi, faktanya setelah beberapa tahun kemudian Henderson membuktikan jika Liverpool kemungkinan mendapatkan dirinya dengan harga terlalu murah.

Sosok Pengganti Steven Gerrard

Sulit membayangkan siapa yang akan bisa menggantikan peran dan kepemimpinan ikon Liverpool, Gerrad setelah kepergiannya dari Anfield. Tetapi, nyatanya sosok Henderson mampu tampil sebagai salah satu pemimpin yang mumpuni baik di atas lapangan maupun di ruang ganti.

Menjadi Jenderal di Lapangan Tengah Liverpool

Henderson menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia walaupun dirinya tidak banyak mencetak gol maupun umpan. Tetapi kehadirannya di lapangan mampu menjadi metronom dan bisa mengubah jalannya pertandingan.

Padahal banyak pihak yang pada awalnya mengkritik kehadiran Henderson di lini tengah Liverpool karena dirinya dianggap terlalu mungil.