Liga Indonesia

Eks Pelatih Alisson Becker Kagum dengan Kualitas 4 Kiper Persipura

Selasa, 11 Februari 2020 03:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios mengaku kagum dengan progres yang ditunjukkan oleh empat kiper Persipura yakni Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Gerri Mandagi dan Mario Fabio Londok, selama menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

Gerson yang merupakan eks mentor kiper Liverpool, Alisson Becker sewaktu bekerja sama di timnas Brasil U-17, menilai jika empat kiper Persipura tersebut punya potensi yang besar.

"Saya melihat empat kiper yang kita punya ini punya potensi yang sangat besar untuk berkembang, dan saya bawa metode latihan dari Brasil yang sudah cukup lama, dan selama hampir dua minggu saya melihat potensi yang ditunjukkan mereka sangat luar biasa," ujar Gerson seperti yang diterjemahkan oleh pelatih kepala, Jacksen F Tiago, Selasa (11/02/20).

Bahkan, eks pelatih kiper Vasco da Gama itu pun menaruh ekpektasi yang tinggi terhadap empat kiper Persipura yang mengarungi Liga 1 2020 tersebut.

"Saya punya ekspektasi yang tinggi terhadap empat kiper Persipura saat ini, dan mereka juga bisa prestasi di Persipura," ungkapnya.

Gerson meminta kepada empat Kipernya itu untuk tak berhenti bekerja keras demi mendapatkan prestasi yang diinginkan. Apalagi, ia melihat empat anak didiknya itu punya kemauan yang besar untuk terus belajar.

"Hal yang paling penting ialah kemampuan untuk bekerja keras dan mau belajar. Mereka punya itu, dan saya sudah lihat dalam latihan kita, empat kiper kita punya keinginan yang besar untuk belajar dan menyerap ilmu yang banyak dari saya. Dan dengan infrastruktur yang kita dapat selama di Malang, potensi kiper kita untuk berkembang sangat besar," katanya.

Gerson Rios merupakan pelatih kiper anyar yang didatangkan oleh manajemen Persipura atas rekomendasi Jacksen Tiago. Gerson direkrut untuk menggantikan peran Alan Haviludin yang memilih hengkang ke Bhayangkara FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%