Bola Internasional

Baru Gabung FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman Langsung Pecahkan 3 Rekor Fantastis Sekaligus

Selasa, 11 Februari 2020 15:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Witan Sulaeman, pemain muda Indonesia, sudah mampu memecahkan tiga rekor fantastis sekaligus dari kisahnya yang baru bergabung dengan klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Witan Sulaeman, pemain muda Indonesia, sudah mampu memecahkan tiga rekor fantastis sekaligus dari kisahnya yang baru bergabung dengan klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

INDOSPORT. COM - Witan Sulaeman, pemain muda Indonesia, sudah mampu memecahkan tiga rekor fantastis sekaligus dari kisahnya yang baru bergabung dengan klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kabar bahagia belakangan menghiasi karier sepak bola pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman. Winger andalan Timnas Indonesia U-23 ini, akhirnya bisa mewujudkan mimpi menembus level sepak bola Eropa, lewat kepastiannya bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Konfirmasi terkait kabar Witan gabung FK Radnik Surdulica tertuang pada unggahannya di media sosial. Menggunakan akun Instagram pribadinya, Witan mengunggah foto bersama jajaran pengurus Kemenpora, sekaligus mengucap rasa syukur dan tekadnya untuk terus bekerja keras.

Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang bergabung dengan @fk.radnik.surdulica. Terima kasih atas dukungannya, Pak Menteri Zainudin Amali, @indrasjafri_coach & official, pelatih @b.itoo & official dan semua pelatih sebelumnya dan spesial @dusan.ph," tulis Witan Sulaiman.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang maksimal karena biasanya saya akan siap membantu Tim nasional kapan saja mereka memanggil saya. #semangatmenolakmenyerah," tambahnya.

Bila ditelaah lebih mendalam, terselip kisah menarik dari kepindahan Witan ke FK Radnik Surdulica. Transfer Witan tersebut terlihat langsung mampu memecahkan tiga rekor fantastis sekaligus.

Segala rekor yang muncul, mungkin menjadi sinyal kalau Witan akan memiliki karier cemerlang bersama FK Radnik Surdulica. Namun jangan lupa, Witan harus tetap bekerja keras agar impiannya sukses di pentas sepak bola Eropa bisa terwujud.

Lalu, apa sajakah rekor-rekor fantastis yang menghiasi kepindahan Witan ke FK Radnik Surdulica? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Wakil Asia

FK Radnik Surdulica merupakan tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga Serbia. Sejauh ini, FK Radnik Surdulica menempati posisi 13 dalam tabel klasemen Liga Serbia 2019/20, berkat koleksi 19 poin dari 20 laga.

Menariknya, perjalanan FK Radnik Surdulica musim ini dilakoni bersama skuat yang berasal dari benua Eropa semua. Bergabungnya Witan pun, akan menjadi pemain Asia pertama yang dimiliki FK Radnik Surdulica pada musim 2019/20.

Patut ditunggu bagaimana kiprah Witan nanti bersama FK Radnik Surdulica. Semoga saja, Witan bisa terus bekerja keras dan mengharumkan nama benua Asia, khususnya Indonesia, di pentas sepak bola Eropa.


Usia Muda

FK Radnik Surdulica mungkin tergolong klub Eropa yang mau banyak memberikan kesempatan bagi pemain muda. Buktinya saja, Transfermarkt mencatat bahwa rata-rata usia pemain FK Radnik Surdulica di musim 2019/20 hanya 25,72 tahun.

Fakta tersebut mungkin akan menguntungkan Witan Sulaeman selaku pemain anyar FK Radnik Surdulica. Maklum saja, usia Witan saat ini juga masih muda, yakni 18 tahun.

Menariknya, Witan ternyata menjadi pemain termuda kedua yang direkrut FK Radnik Surdulica pada musim 2019/20. Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas, FK Radnik Surdulica sudah lebih dulu memboyong pemain yang juga berusia 18 tahun, Veljko Djordjevic.


Jadi yang ke-21

Witan Sulaeman akhrinya bisa mewujudkan impiannya menembus level sepak bola Eropa. Winger andalan Timnas Indonesia U-23 resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Menariknya, Witan bukanlah pemain pertama yang direkrut FK Radnik Surdulica pada musim 2019/20. Sebelum Witan, sudah ada 20 pemain lainnya yang diboyong FK Radnik Surdulica, baik pada bursa transfer musim panas, maupun musim dingin.

Artinya, Witan menjadi penggawa anyar FK Radnik Surdulica yang ke-21 musim ini. Patut dinanti kiprah Witan bersama FK Radnik Surdulica, semoga sang winger muda Indonesia itu bisa mencapai kata sukses.

1