Liga Indonesia

HUT Kota Solo, DPP Pasoepati Berkomitmen Gelorakan Kampanye #JagaManahan

Selasa, 11 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok DPP Pasoepati
Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kanan) menunjukkan salah satu pohon yang akan diberikan ke Bonek. Copyright: © Dok DPP Pasoepati
Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kanan) menunjukkan salah satu pohon yang akan diberikan ke Bonek.

INDOSPORT.COM - Uji coba akbar untuk memperingati HUT Kota Solo dan Pasoepati akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/20). Duel Persis Solo versus Persib Bandung menjadi puncak rangkaian seremoni tersebut.

Laga itu sekaligus menandai kembalinya Persis ke kandang asli setelah sekitar 1,5 tahun 'terusir' sementara ke Kota Madiun. Antusiasme para suporter diprediksi cukup besar.

Namun, DPP Pasoepati enggan kecolongan hal-hal yang tidak diinginkan di stadion. Untuk itu, hastag #jagamanahan terus digelorakan kelompok suporter yang genap berusia 20 tahun tersebut.

Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Pasoepati aktif melakukan sosialisasi #JagaManahan, termasuk melalui sosial media. Mulai dari larangan merokok maupun menyalakan vape, flare, hingga informasi penyediaan kantong plastik di setiap tribun.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjelaskan bahwa Dispora dan Kementerian PUPR memang meminta mereka untuk menjaga Stadion Manahan karena masih masa pemeliharaan. Permohonan ini langsung disanggupi.

"Kami menggeber sosialisasi sepekan ini via media sosial dan teman-teman jurnalis. Kami juga mengampanyekan tagar #JagaManahanKita itu sebagai upaya supporter benar-benar merasa memiliki Stadion Manahan," kata dia, Selasa (11/2/20).

Pria yang akrab disapa Rio itu menambahkan, event akbar Persis Solo versus Persib Bandung sekaligus menjadi sarana uji kelayakan Stadion Manahan setelah direnovasi. Apalagi, venue itu kelak akan digunakan sebagai salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

"Dengan pertandingan ini, DPP Pasoepati ingin mengedukasi suporter supaya bisa menjaga dan menumbuhkan rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset Kota Solo," tandas Aulia Haryo Suryo.

Kegiatan yang diprakarsai DPP Pasoepati itu juga digelar pertandingan lain, mulai dari Jurnalis Solo versus Pasoepati, lalu Pemkot Surakarta vs Pemprov Jateng, dan puncaknya duel Persis kontra Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%