Liga Champions

Jelang Kontra Lyon di Liga Champions, Juventus Tak Diperkuat 1 Pilarnya

Selasa, 11 Februari 2020 11:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, bakal tampil kurang sempurna untuk melawan Olympique Lyon di Liga Champions 2019-2020 karena Douglas Costa (kanan) cedera. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, bakal tampil kurang sempurna untuk melawan Olympique Lyon di Liga Champions 2019-2020 karena Douglas Costa (kanan) cedera.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, bakal tampil kurang sempurna untuk melawan Olympique Lyon di Liga Champions 2019-2020 lantaran seorang pemain andalan mereka, Douglas Costa, tak bisa tampil pasca cedera.

Perhelatan sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memang sudah menyelesaikan babak penyisihan grup dan siap menghadapi babak gugur 16 besar. Juventus dari Serie A Liga Italia merupakan salah satu tim mampu tampil perkasa dan berhasil lolos ke 16 besar.

Di babak grup, Juventus atau Bianconeri menempati Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow. Namun, meski berada di grup berat, tapi skuat asuhan Maurizio Sarri itu justru tetap mampu tampil gemilang dan finis di posisi satu dengan torehan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang.

Melaju ke 16 besar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertemu dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon. Leg pertama akan bertempat di Parc Olympique Lyon, Decines Charpieu pada 27 Februari 2020 dan leg ke-2 berada di Allianz Stadium pada 17 Maret 2020.

Bertandang ke Prancis, Juventus tentu wajib tampil sempurna untuk bisa memenangkan pertandingan atau setidaknya mencetak gol demi mengamankan keunggulan di perhitungan agregat akhir nanti. Namun, pada kenyataannya mereka justru harus tampil 'pincang' lantaran pemain sayap mereka, Douglas Costa, tak bisa tampil.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, Costa terancam tidak bisa masuk ke dalam skuat yang akan diboyong Maurizio Sarri ke Parc Lyon lantaran dirinya mengalami cedera dalam pertandingan Serie A Liga Italia ketika mereka kalah 1-2 dari Hellas Verona belum lama ini.

Dipercaya, pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu harus beristirahat selama 15 sampai 20 hari lamanya.

Jika analisis tersebut benar, maka ia dipastikan tidak bisa membela Juventus untuk menghadapi Lyon pada 27 Februari 2020 mendatang. Selain itu, ia juga kemungkinan tidak akan tampil di semifinal Copa Italia kontra AC milan pada 14 Februari mendatang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Juventus sukses memenangkan empat laga atas Lyon, yaitu 2-1 pada 25 Juli 2010, 1-0 pada 4 April 2014, 2-1 pada 11 April 2014, dan 1-0 pada 19 Oktober 2016. Sementara satu laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, yaitu di Liga Champions pada 3 November 2016.