Liga Europa

Liga Europa: Agar Menang, Raul Jimenez Minta Wolves Lakukan Hal Ini ke Espanyol

Selasa, 11 Februari 2020 10:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, meminta kepada klub Liga Inggris tersebut untuk melakukan hal ini ke tim calon degradasi LaLiga Spanyol, Espanyol, di kompetisi Liga Europa 2019-2020.

Perhelatan sepak bola Liga Europa musim ini akan memasuki babak gugur, yaitu 32 besar. Babak tersebut akan dimulai pada Kamis, 20 Februari 2020 waktu setempat untuk leg pertama dan diakhiri pada Kamis, 27 Februari 2020 untuk leg ke-2. Namun, ada juga yang leg ke-2 berlangsung pada Rabu, 26 Februari 2020.

Salah satu tim yang lolos ke 32 besar adalah Wolverhampton Wanderers dari Liga Inggris. Klub yang berjuluk Wolves itu mampu tampil cukup menjanjikan di Grup K dengan finis di peringkat dua dengan torehan 13 poin, hasil dari empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka terpaut satu poin saja dari Porto di posisi satu.

Di babak gugur, Wolves akan melawan tim dari LaLiga Spanyol yang bernama Espanyol. Espanyol tanpa terduga mampu tampil gemilang di Grup H dengan finis di peringkat satu dengan torehan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Espanyol cukup garang di Liga Europa. Padahal, performa mereka sangat buruk di kancah domestik.

Di klasemen sementara Liga Spanyol, klub yang berjuluk Magico itu justru sedang terseok-seok dan menjadi juru kunci di posisi 20. Mereka baru mampu mengoleksi 18 poin saja sampai pekan ke-23, hasil dari empat kali menang, enam kali imbang, dan 13 kali kalah. Tentu, ini adalah situasi yang bertolak belakang dengan di Liga Europa.

Karena hal itu, pemain Wolves yang bernama Raul Jimenez meminta timnya untuk tetap waspada di pertandingan melawan Espanyol. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, striker asal Meksiko berusia 28 tahun itu menganggap laga kontra Espanyol bakal sulit, tapi bisa diakali dengan memanfaatkan kelemahan lawan.

"Tentu saya tahu bagaimana mereka (Espanyol). Karena, banyak pemain Meksiko yang bermain di sana. Mereka adalah salah satu tim yang sering menjadi bahan pembicaraan di Spanyol. Jadi, kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Jimenez.

"Saya juga merasa begitu. Ini adalah laga yang berat meski mereka sedang kurang beruntung di Spanyol. Namun, setiap tim punya kelemahan. Mereka juga punya kelemahan sendiri. Jadi, kami akan memanfaatkan hal itu untuk mengalahkan mereka," pungkasnya.

Pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa antara Wolverhampton Wanderers vs Espanyol di Molineux Stadium itu akan berlangsung pada 20 Februari 2020 waktu setempat atau Jumat, 21 Februari 2020 waktu Indonesia pukul 03.00 WIB dini hari.