Liga Indonesia

Manajemen Persipura Ingin Ada Perubahan Draft Jadwal Liga 1 2020

Selasa, 11 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura masih menginginkan adanya perubahan draft jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2020, lantaran dianggap tidak menguntungkan tim berjulukan mutiara hitam ini.

Direktur Utama PT Persipura, Herat Kalengkongan mengatakan, pihaknya meminta jadwal berubah menjadi satu home satu away.

"Kami dari Persipura mempertimbangkan permintaan teman-teman klub lain yang meminta perubahan jadwal menjadi satu home dan satu away," ujar Herat kepada INDOSPORT, Selasa (11/2/20).

Pasalnya kata Herat, draft jadwal pertandingan tersebut sedikit merugikan timnya dan beberapa tim yang lain.

Dalam draft tersebut, jadwal pertandingan Persipura dimainkan dua home dan dua away. Ia menyebutkan, format jadwal tersebut membuat timnya kesulitan seperti di musim lalu.

"Sekarang ini dua home dan dua awaynya hanya sekali, yang double di home dan double di away di draft yang dikasih. Ini membuat kita kesulitan juga karena harus berpindah-pindah," pungkasnya.

Dalam draft jadwal pertandingan tersebut, klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura akan menjalani laga perdana kontra PSIS Semarang pada tanggal 1 Maret mendatang.