Liga Indonesia

Meski Menang 3-1 Lawan Persik, Aji Santoso Masih Punya Pekerjaan Rumah

Selasa, 11 Februari 2020 13:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat konferensi pers usai laga lawan Persik Kediri. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat konferensi pers usai laga lawan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persebaya Surabaya berhasil menang lawan Persik Kediri di pertandingan perdana, Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Mereka berhasil menang dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Senin (10/2/20).

Meskipun Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) menang pada pertandingan perdana, sejumlah pekerjaan rumah masih harus terus dibenahi Aji Santoso untuk timnya.

Salah satu pekerjaan rumah yang saat ini harus dia hadapi soal antisipasi set piece. Saat disinggung kelemahan tersebut, mantan pelatih Persela Lamongan tidak menampiknya.

"Ya memang ini jadi perhatian saya. Kami memang belum melakukan latihan deffensive servis," kata Aji Santoso usai laga. 

Minimnya recovery dan latihan intensif usai menggelar laga uji coba lawan Sabah FA, menjadi alasan pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu tidak sempat melatih pertahanan dari serangan lawan.

Sekedar untuk diketahui, Persebaya Surabaya kebobolan sebanyak dua kali. Melalui skema seperti ini, yakni gol melalui sepakan pojok yang dilakukan lawan.

Pertama ketika menghadapi Sabah FA pada Sabtu (8/2/20) di Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua saat pertandingan lawan klub Liga 1, Persik Kediri di Stadion Gelora, Bangkalan, Madura dalam Piala Gubernur Jatim 2020.